Pesona Ramadan 1445 H: Pj Gubernur Sumut Dorong Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

Pesona Ramadan 2024
Pesona Ramadan 1445 H: Pj Gubernur Sumut Dorong Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

Asaberita.com, Medan — Dalam upaya memajukan ekonomi kerakyatan, Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, memimpin kegiatan Pesona Ramadan 1445 H di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Medan, pada Minggu (17/03/2024).

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya memanfaatkan momentum Ramadan sebagai peluang untuk mengembangkan potensi ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hassanudin mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang religius, tetapi juga dapat menjadi sarana yang efektif untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Pesona Ramadan

Dia juga mengapresiasi upaya PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut, sambil menyerukan adanya inovasi yang dapat memberdayakan lebih banyak potensi di Sumut.

Sementara itu, Direktur Utama PPSU, Refli Yuner, menyatakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap Pesona Ramadan tahun ini sangat tinggi, dengan jumlah pengunjung melebihi tahun sebelumnya. Melibatkan sekitar 150 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai sektor, seperti kuliner, otomotif, dan fashion, kegiatan ini berhasil menarik 7.000 hingga 8.000 pengunjung per hari.

BACA JUGA :  Hermansjah dan Dedi Sahputra Daftar Calon Ketua dan Dewan Kehormatan PWI Sumut

Pesona Ramadan 1445 H, yang berlangsung dari 15 Maret hingga 15 April 2024, bertujuan untuk memperkuat perekonomian Sumut serta mendukung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Refli Yuner berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan ekonomi Sumut secara keseluruhan. (red/bs)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Anies Baswedan Terharu, Disematkan Serban oleh Tuan Guru Batak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *