PMWC NU Kecamatan Bukit Malintang Masa Khidmat 2022-2027 Dilantik

PMWC NU
Ketua PCNU Kab. Madina KH. Musthafa Bakri Nasution serahkan SK kepengurusan kepada Ketua PMWC NU Kec. Bukit Malintang Sutresno S.Sos.I

Asaberita.com, Madina – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (PMWC NU) Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa khidmat 2022-2027 dilantik.

Acara pelantikan yang dipimpin oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Madina KH Musthafa Bakri Nasution, mengambil tema: “Berkhidmat untuk Ummat, Berbakti untuk Negeri” dilaksanakan di Madrasah NU Malintang Jae, pada Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya KH Musthafa Bakri Nasution menyampaikan, sumpah dan janji pengurus yang bersaksi atas nama Allah harus diwujudkan dengan cara melaksanakan tugas sebaik mungkin.

Musthafa Bakri mengingatkan, di usia NU yang mendekati satu abad, NU terus berbuat untuk negeri dan untuk umat. Karenanya ia meminta para pengurus yang baru dilantik juga harus berbuat untuk umat dan berbakti untuk negeri.

“Masuklah ke NU seperti kita masuk ke dalam masjid, tanpa ada maksud apapun selain niat ibadah. Kita harus pula betul-betul dangan persiapan terbaik dalam memasuki abad ini. Salah satunya, aspek akreditasi agar NU menjadi organisasi ideal,” tuturnya.

nst

Camat Bukit Malintang Roihan Matondang
yang hadir dalam acara pelantikan PMWC NU Kecamatan Bukit Malintang, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

BACA JUGA :  Abyadi Siregar Ditugaskan Jadi Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Aceh
PMWC NU
Camat Bukit Malintang Roihan Matondang saat memberi sambutan diacara pelantikan PMWC NU Bukit Malintang, Kamis (24/11).

“Kami atas nama pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan serta atas nama pribadi, sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan NU yang secara langsung maupun tidak langsung ikut memberi kontribusi dalam membina dan membangun masyarakat Bukit Malintang,” kata Roihan dalam sambutannya.

Ia juga berharap kedepan NU di Kecamatan Bukit Malintang semakin berkembang dan semakin banyak memberi kontribusi dalam pembangunan di daerah.

Sementara Ustad Ahmad Asrin yang didapuk sebagai penceramah di acara ini dalam tausyiahnya memberikan motivasi dan semangat kepada pengurus agar selalu bergerak dan kompak dalam menjalankan roda organisasi.

“Para Kiai dan Ustadz adalah tokoh agama yang paling dekat dengan masyarakat, kekompakan dalam mengurus NU harus selalu ditonjolkan, agar NU semakin diminati dan dicintai umat,” ucapnya.

Ketua PMWC NU Bukit Malintang yag baru dilantik Sutresno S.Sos.I didampingi sekretaris Subur Batubara ST, berjanji akan membawa NU di Kecamatan Bukit Malintang lebih baik lagi dari sebelumnya, sehingga keberadaan NU bisa dirasakan manfaatnya oleh umat.

Disisi lain, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Amran Nasution menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Bupati Madina dan Camat Bukit Malintang yang telah membantu sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :  DPRDSU Kagumi Rektor, Jadikan UINSU Kampus WCU 2045

Terlihat hadir dalam pelantikan PMWC NU Kecamatan Bukit Malintang ini Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Ketua Tanfidziyah PCNU Madina KH Musthafa Bakri Nasution, KH Bahauddin LC, Rois Syuriah dan para petinggi PCNU lainnya.

Hadir juga Kapolsek Siabu, Danramil Siabu, PAC NU dan Muslimat NU Kec. Bukit Malintang, PAC Banser Bukit Malintang, para Kades se Bukit Malintang,  tokoh-tokoh NU Bukit Malintang serta pengurus MPWC NU Bukit Malintang. (dm)

 253 total views,  3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.