PON 2024: Langkah Pj Gubernur Hassanudin Menuju Sejarah Baru untuk Sumut

PON 2024
PON 2024: Langkah Pj Gubernur Hassanudin Menuju Sejarah Baru untuk Sumut

Asaberita.com, Medan – Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 siap menjadi momentum bersejarah bagi Sumatera Utara. Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, bertekad menjadikan PON kali ini tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga dalam prestasi yang membanggakan.

Dalam wawancara eksklusif dengan Tim Redaksi Website PON 2024 Sumut, Hassanudin memaparkan optimisme dan kesiapan Sumut dalam menyambut perhelatan akbar ini. “Tim kita bekerja dengan sangat rapi sehingga tahapannya on the track,” kata Hassanudin di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Senin (10/6). “Stadion bahkan 4-5% melebihi target yang ditentukan dan akan selesai pada bulan Juli. Saya yakin semua sesuai target.”

Bacaan Lainnya

Persiapan yang matang juga diterapkan untuk para atlet. Melalui program Pelatda, atlet Sumut tidak hanya berlatih di dalam negeri, tetapi juga mendapat pelatihan di luar negeri dan provinsi lain. “Kita siapkan secara komprehensif, bukan hanya latihan fisik, tetapi juga secara psikis agar mental juara anak-anak kita terjaga,” ungkap Hassanudin.

BACA JUGA :  Kecamatan Bukit Malintang Raih Tiga Trofi pada HUT Madina ke-25

Hassanudin juga menekankan pentingnya teknologi informasi dalam penyelenggaraan PON 2024. “Ini akan mempermudah masyarakat dan kontingen yang datang ke Sumut,” katanya, berharap agar teknologi informasi benar-benar dimaksimalkan untuk meningkatkan pelayanan dan akses informasi selama PON berlangsung.

Tantangan besar dihadapi oleh Hassanudin, yang tidak hanya mempersiapkan PON, tetapi juga menghadapi Pemilu dan Pilkada. Namun, menurut Toga Nainggolan, anggota Tim Redaksi, Hassanudin telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mempersiapkan ketiga event besar tersebut.

“Ini merupakan tantangan yang besar, namun Hassanudin mampu mempersiapkan ketiga event tersebut dengan baik, terkhusus PON yang akan diselenggarakan kurang lebih empat bulan lagi,” ujarnya.

Optimisme juga datang dari Harvina Zuhra, yang melihat kecintaan Hassanudin terhadap Sumut sebagai dorongan kuat untuk menjadikan PON 2024 sukses. “Pj Gubernur memiliki kecintaan yang luar biasa dengan Sumut, ini terlihat lewat upaya beliau membawa Sumut menjadi lebih baik, salah satunya adalah lewat PON 2024,” kata Harvina.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan Komisi I DPR RI, Pj Gubernur Sampaikan Kondisi Kepemiluan di Sumut

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, PON 2024 diharapkan menjadi catatan emas bagi Sumut, memperkuat posisi provinsi ini di kancah olahraga nasional dan internasional. (red)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *