Prediksi Maroko Vs Kroasia: Modric Cs Unggulan, tapi Awas Kejutan

Kroasia
Luka Modric dan rekan-rekannya di timnas Kroasia. (Foto: AFP via Getty Images)

Asaberita.com, Jakarta — Di awal gelaran, Piala Dunia 2022 sudah menghadirkan kejutan-kejutan. Bagaimana dengan Maroko Vs Kroasia?

Di atas kertas, Kroasia menjadi unggulan dalam laga menghadapi Maroko pada hari Rabu (23/11) ini, dalam pertandingan yang dimainkan di Al Bayt Stadium, Al Khor, pukul 17.00 WIB. Kroasia unggul materi pemain maupun rekam jejak.

Dalam sejarah keikutsertaan di Piala Dunia, Maroko cuma satu kali bisa melewati fase grup. Itu terjadi di Piala Dunia 1986. Di empat penampilan lain, seluruhnya berakhir masuk kotak di grup.

Di sisi lain, Maroko tetap patut diwaspadai jika menilik partisipasi sebelumnya di Piala Dunia 2018. Saat itu mereka kalah tipis 0-1 dari Portugal dan mengimbangi Spanyol 2-2.

Potensi kejutan macam inilah yang amat patut diwaspadai oleh Kroasia. Apalagi jika melihat fakta bahwa di awal Piala Dunia 2022 ini ada Argentina yang takluk 1-2 dari Arab Saudi dan Tunisia yang bisa mengimbangi Denmark 0-0.

nst
BACA JUGA :  Argentina Tumbang dari Arab Saudi, Messi: Menyakitkan...

Kroasia menjalani laga ini dengan predikat sebagai runner-up Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu Vatreni kalah 2-4 dari Prancis di partai puncak.

Tahun lalu, di gelaran Euro 2020 yang terimbas pandemi, Kroasia gagal memperlihatkan penampilan terbaik. Setelah susah payah lolos dari fase grup, kekalahan 3-5 atas Spanyol di babak 16 besar mengakhiri laju Kroasia.

Namun, sejak kekalahan tersebut Kroasia cuma satu kali menelan kekalahan dari 16 pertandingan yang dilewati.

Prediksi line-up Maroko vs Kroasia

Maroko: Bono; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Kroasia: Livakovic; Stanisic, Lovren, Gvardiol, Barisic; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlasic, Petkovic, Perisic

Prediksi skor Maroko vs Kroasia

Kroasia akan menjadi unggulan di pertandingan Grup F ini. Tapi, sekali lagi, potensi kejutan tetap harus diwaspadai. Apalagi Maroko punya pemain top macam Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech.

BACA JUGA :  PSMS di Puncak Klasemen, Kepemimpinan Arifuddin Dipuji

Pemain-pemain bintang itulah yang membuat Maroko memiliki kemampuan menjebol gawang Kroasia. Di sisi lain, Kroasia masih tetap lebih berpeluang menang asalkan dapat tampil fokus dan disiplin.

Jika Kroasia mampu bermain penuh kewaspadaan demi meredam potensi kejutan dari Maroko, kemenangan dengan skor 2-1 bisa dalam genggaman. Sebaliknya jika Kroasia lengah, Maroko sangat mampu mencuri gol untuk meraih hasil seri atau bahkan lebih. (dts)

 68 total views,  1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.