Rektor UIN Sumut dan Alumni Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama di Tanah Suci

Silaturahmi rektor dan alumni UIN Sumut di Mekah
Rektor UIN Sumut dan Alumni Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama di Tanah Suci
Silaturahmi rektor dan alumni UIN Sumut di Mekah
Rektor UIN Sumut dan Alumni Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama di Tanah Suci

Asaberita.com, Mekkah — Sejumlah Alumni UIN Sumut yang sedang menunaikan ibadah haji menggelar silaturahmi dengan Rektor UIN Sumut Prof. Nurhayati yang turut di hadiri Tuan Guru Besilam Dr. Zikmal Fuad, MA di Hotel Manazil al Hayat at Taisir Mekkah, Arab Saudi pada Senin (26/6/2023).

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Selasa (27/6), kegiatan ini di gagas oleh alumni yang diketuai Dedek Pradeksa dan Azrai serta inisiator Prof. Dr. Zainal Arifin, MA dan Dr. H. Sakhira Zandi, M.Si dan dihadiri Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3 dengan tujuan menjadi ajang silaturahmi para alumni, juga memberikan saran dan masukan yang positif demi kemajuan kampus dan almamaternya.

Bacaan Lainnya

Sejumlah perwakilan alumni mewakili Fakultas antara lain yaitu H. Zulfan Efendi MA yang merupakan Kabid Haji Kemenag Sumut (Fakultas Ushuluddin), Dr. H. Sakhira Zandi, M.Si (Fakultas Dakwah), Dr. H. Hayatsyah, M.Pd (Fakultas Tarbiyah), Dr. Hasan Maksum, MA (Fakultas Syariah) serta berbagai unsur alumni UIN Sumut yang terdiri dari akademisi, politisi, pengusaha, pegawai Kemenag, para ustad kondang, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Alumni UIN-SU Sayangkan Pernyataan Mengatasnamakan Fungsionaris HMI

Dalam kesempatan ini Dr. Zikmal Fuad, MA yang merupakan Tuan Guru Besilam yang juga alumni UIN Sumut dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Rektor perempuan pertama, diharapkan mampu mambawa UIN Sumut lebih maju lagi sebagai Perguruan Tinggi Islam.

Tuan Guru Besilam tersebut sangat familiar dengan UIN Sumut, hal ini diketahui dari sambutannya banyak bercerita tentang UIN Sumut dari masa ke masa. Seraya menyampaikan bahwa dirinya sangat mengidolakan Alm. Prof. Fadil Lubis yang merupakan suami dari Prof. Nurhayati yang juga pernah memimpin UIN Sumut yang dulu masih bernama IAIN.

Harapan yang sama juga disampaikan H. Zulfan Efendi, MA bahwa kepemimpinan Prof. Nurhayati dan jajarannya dalam membangun UIN Sumut harus kompak dan bisa bekerjasama baik internal maupun eksternal demi memajukan UIN Sumut kedepan.

“Juga kepemimpinan tidak terkontaminasi oleh kepentingan politik dan pihak tertentu serta seluruh civitas akademika, dosen, mahasiswa dan alumni harus solid. Kita berharap kedepan organisasi alumni dapat dibentuk kepengurusan yang baru,” ujar Kabid Haji Kemenag Sumut tersebut.

BACA JUGA :  Edy Rahmayadi Optimis UIN Sumut Lebih Maju Dipimpin Prof Nurhayati

Prof. Nurhayati selaku Rektor UIN Sumut sangat mengapresiasi pertemuan dan silaturahmi ini.

“Saya terharu, semoga pertemuan ini mendapat berkah Allah. Pertemuan ini tidak hanya sebatas silaturahmi biasa, namun adanya pertemuan ini menambah energi baru bagi saya dalam memajukan UIN Sumut, terlebih lagi silaturahmi ini dilaksanakan di tanah suci Mekkah,” ucap Prof. Nurhayati.

Beliau mengharapkan agar para alumni terus memberikan kontribusi, baik pemikiran, tenaga dan material untuk pembangunan UIN, serta para alumni bisa mendukung agar UIN Sumut bisa menjadi pusat pengembangan intelektual Islam di Sumatera Utara.

Diakhir acara, seluruh alumni melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Tuan Guru Besilam Dr. Zikmal Fuad, MA untuk keberkahan dan kemajuan UIN Sumut kedepannya. (red/rel)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *