Alumni UIN-SU Sayangkan Pernyataan Mengatasnamakan Fungsionaris HMI

Asaberita.com – Medan – Beredarnya berita di sejumlah media online yang menerangkan adanya isu dugaan jual beli jabatan dalam proses pemilihan wakil rektor, dekan serta jabatan penting lainnya di kampus UIN SU, sangat disayangkan, apalagi mengatasnamakan fungsionaris HMI.

Bacaan Lainnya

“Berita itu tidak benar dan sangat kita sayangkan,” kata alumni UIN SU Syahrial Arif Hutagalung dalam keterangan perrsnya di Medan, Jumat (11/08/2023).

Syahrial Arif menegaskan isu jual beli itu sama sekali tidsk benar. Sebab, proses dan tahapan yang dilakukan panitia penjaringan sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

BACA JUGA :  Menakar Kepantasan Sugiat Santoso Memimpin KAHMI Sumut

“Saya pikir proses penyusunan jabatan di lingkungan UIN-SU sudah sesuai dengan regulasi yang ada dan tidak benar adanya isu-isu miring yang terjadi di lingkungan Kampus UIN SU,” katanya.

Kemudian ia sangat menyayangkan adanya oknum yang mengatasnamakan Badko HMI Sumut memberikan pernyataan ke publik tidak disertai dengan data yang kuat sebagaimana biasanya anak HMI yang notabenenya selalu memberikan kritikan-kritikan yang konstruktif.

“Saya pikir yang bersangkutan perlu mengedepankan tabayyun terlebih dahulu, dan menjaga nilai-nilai independensi etis organisasi HMI serta menjaga nama baik almamaternya,” kata Syahrial yang juga fungsionaris Pengurus Badko HMI Sumut.

Kemudian Syahrial yang Alumni UIN SU itu juga mempertegas bahwa Rektor UIN Sumatera Utara fokus kepada program-program yang telah menjadi visi misinya agar citra baik UIN SU di ranah publik baik kembali.

BACA JUGA :  Menag Fachrul Razi Apresiasi Kepemimpinan Rektor UINSU

Pihaknya kata Syaharial sangat mendukung program yang dilakukan Rektor UIN Sumatera Utara. Sepanjang programnya untuk membangun dan mengembangkan UIN Sumatera Utara yang juga alumni S1 dan S2 UIN SU. ** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *