Sambut HUT RI Ke 77, STIT Indah Darul Qur’an Gelar Seminar Pendidikan

STIT Darul Qur'an
Tokoh pendidikan Sumut Dr H Amarullah Nasution, SE MBA dan Ketua STIT Darul Qur'an Dr Iwan Nasution, MHI berfoto bersama civitas akademika STIT Darul Qur'an.
STIT Darul Qur'an
Ketua STIT Darul Qur’an Dr Iwan Nasution, MHI berfoto bersama para narasumber dan civitas akademika STIT Darul Qur’an usai menggelar Seminar Pendidikan menyambut HUT RI ke 77 tahun, Minggu (14/8).

Asaberita.com, Deli Serdang – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77 Tahun pada 17 Agustus 2022, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Qur’an (STIT Darul Qur’an) melaksanakan Seminar Pendidikan dengan civitas akademika di Aula Kampus STIT Darul Qur’an, di Dusun I Desa Amplas.

Kegiatan seminar yang diadakan pada Minggu (14/8/2022), menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dan kapabel. Wacana yang diangkat seputar pendidikan dengan tema kegiatan “Refleksi 77 Tahun Indonesia Merdeka, Apa Kabar Pendidikan di Indonesia?”.

Bacaan Lainnya

Ketua STIT Darul Qur’an Dr. Iwan Nasution, M.H.I yang tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan, ditengah arus dinamika pergolakan politik nasional dan internasional, STIT Darul Qur’an akan menjadi warna baru dalam dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Pendaftaran Calon Mahasiswa S2 IAT FUSI UINSU Diperpanjang

“STIT Darul Qur’an kedepan siap, menyiapkan SDM unggul dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Ia juga sangat apresiasi atas semangat dari tokoh pendidikan Sumatera Utara Dr. H. Amarullah Nasution, S.E, M.BA, yang terus memberikan support untuk pendidikan di Sumut dengan berbagai macam lembaga pendidikan yang ia dirikan demi kemajuan SDM yang ada di Sumatera Utara.

Narasumber lainnya, Dr. Muflih Rangkuti, M.H, menyampaikan bahwa yang perlu untuk di refleksi dan kaji di usia Indonesia saat ini yaitu sudah sejauh mana negara hadir memberikan kesejahteraan bagi guru dan tenaga pendidik di setiap tingkatan.

“Jika negara belum hadir sepenuhnya dan menyentuh elemen penting dalam instrumen pendidikan, belum bisa menjamin kesejahteraan para guru dan tenaga pendidik, maka kita perlu bersama-sama berjuang dan bekerja keras agar kesejahteraan itu bisa tercapai kedepannya,” ujarnya.

Lain pula dengan Dr. Shobrun, M.H, yang memfokuskan kajian diskusinya pada bidang kurikulum. Ia memberikan penilaian bahwa kurikulum yang ada saat ini masih banyak yang harus disempurnakan dan kurikulum hadir adalah untuk rol atau alur jalan untuk mencapai target tujuan pendidikan nasional.

BACA JUGA :  Kader PDIP Sumut Diinstruksikan Meriahkan Peringatan HUT RI ke 77 Tahun

Kegiatan seminar ini juga dihadiri dari berbagai elemen mahasiswa yang ada di Wilayah Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Ketua STIT, bahwa pendaftaran mahasiswa baru masih terbuka. Bagi mahasiswa berprestasi, STIT juga menyediakan program beasiswa.

Kampus yang terletak di Komplek Ma’had Tahfidz Darul Qur’an ini kedepan siap bersaing menjadi Perguruan Tinggi Islam yang setara dengan UIN, UMSU, dan UISU, mencetak dan melahirkan cendekia muslim yang profesional dan berkinerja. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *