Serap Aspirasi Masyarakat, Rahudman Kunjungi Pasar Marelan dan Belawan

Rahudman Kunjungi Pasar
Serap Aspirasi Masyarakat, Rahudman Kunjungi Pasar Marelan dan Belawan
Rahudman Kunjungi Pasar
Serap Aspirasi Masyarakat, Rahudman Kunjungi Pasar Marelan dan Belawan

Asaberita.com, Medan — Caleg DPR RI nomor urut 4 Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem H Rahudman Harahap mengunjungi Pasar Marelan di Kecamatan Medan Marelan dan Pasar Belawan di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/12/2023).

Kunjungan Rahudman bersama tim ke kedua pasar tradisional itu, untuk bersilaturahmi menyerap aspirasi masyarakat dan menyapa pedagang sekaligus melakukan pengecekan sejumlah harga bahan kebutuhan pokok.

Bacaan Lainnya

Walikota Medan ke 15 ini, belakangan memang kerap mengunjungi pasar-pasar tradisional dan pasar induk yang ada di Kota Medan dan Deliserdang. Rahudman memang dikenal sangat dekat dengan semua kalangan, tak terkecuali pedagang-pedagang pasar.

Saat menjabat sebagai Walikota Medan, ia berhasil menata seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Medan menjadi lebih bersih dan lebih nyaman, disamping menata seluruh kawasan kota sehingga Kota Medan beberapa kali berhasil meraih penghargaan ADIPURA, sebagai kota yang bersih, asri, aman dan nyaman.

“Saya dan tim sengaja mengunjungi pasar-pasar tradisional di masa kampanye Pemilu 2024 ini karena pasar adalah pusat perekonomian masyarakat. Jadi selain untuk bersilaturahmi dengan pedagang karena saya sudah lama tidak bertemu dengan mereka, juga untuk mengecek harga berbagai kebutuhan pokok,” kata Rahudman kepada wartawan disela kunjungannya di pasar tradisional Marelan.

BACA JUGA :  Keputusan MK Eks Terpidana Korupsi Ngak Boleh Nyaleg, Rahudman Aman

Rahudman mengatakan masyarakat belakangan ini banyak yang mengeluh dengan tingginya harga kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, cabai dan sejumlah bahan pokok lainnya, apalagi menjelang hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru 2024 ini.

Rahudman Kunjungi Pasar

Yang jadi masalah dan selalu terulang masalahnya, ucapnya, adalah kenaikan harga-harga kebutuhan pokok, apalagi menjelang hari-hari besar. Kondisi ini selalu terulang dan seperti tak ada penyelesaiannya. Tidak ada intervensi dari pemerintah untuk bisa menstabilkan harga dan semuanya diserahkan pada mekanisme pasar.

“Ini yang selalu dikeluhkan masyarakat dan juga pedagang. Harga kebutuhan pokok tak stabil sehingga berpengaruh besar pada kehidupan masyarakat kecil dan juga pedangang,” kata Rahudman.

Sebagai caleg Partai NasDem yang menjadi pengusung capres cawapres nomor urut 1 Anies – Muhaimin (AMIN) dengan membawa misi Perubahan, kondisi seperti inilah menurut Rahudman yang ingin dirubah oleh pasangan AMIN.

“AMIN dan seluruh caleg dari partai koalisi terutama NasDem, ingin menghadirkan perubahan dimana harga-harga kebutuhan pokok terjangkau. Ada kestabilan harga sehingga masyarakat tak lagi kesulitan, dan untuk itu pemerintah akan menjamin ketersediaan pasokan barang,” jelas Rahudman.

Maka itu, lanjut Rahudman, pasangan AMIN jika berhasil terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, telah memiliki desain program yang mumpuni untuk menciptakan ketahanan pangan nasional, salah satunya adalah melalui sistem kontrak farming dengan para petani di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Rahudman Harahap Akan Bantu Warga Percut Dapatkan BPJS Gratis

Kunjungi Pasar

Kehadiran Rahudman dan tim di pasar tradisional Marelan dan Belawan, disambut antusias para pedagang yang memang cukup mengenal Rahudman sebagai mantan Walikota mereka. Sejumlah pedagang bahkan berebut untuk bersalaman dan minta foto bersama dengan Rahudman.

Dalam kunjungan ini, Rahudman juga terlihat mengunjungi satu persatu pedagang dan berdialog dengan mereka.

Para pedagang di kedua pasar tradisional itu sempat bertitip pesan pada Rahudman agar memperhatikan mereka dan bisa menyuarakan harapan mereka agar Pemko Medan dapat melakukan perbaikan dan penataan pasar agar lebih bersih dan nyaman serta dapat mengontrol harga kebutuhan pokok agar stabil.

“Pak, kami akan pilih dan menangkan bapak menjadi anggota DPR RI dan kami juga akan menangkan Anies – Muhaimin jadi presiden dan wakil presiden. Tapi tolong juga pak perhatikan kami dan suarakan harapan dan aspirasi kami,” ucap sejumlah pedagang. (bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *