Silaturrahim ke TGB : Tim Ustadz Pemenangan Dr Haji Anton Achmad Saragih Minta Doa Restu

Tim Ustadz
Tim Ustadz pemenangan Haji Dr Anton Saragih dan Rospita Sitorus ber-silaturrahim ke Tuan Guru Batak (TGB) di Pondok Persulukan Simalungun.

Simalungun – Para Ustadz dari Kabupaten Simalungun yang tergabung dalam Tim Pemenangan H Anton Saragih dan Rospita Sitorus (TU-ASRI), bersilaturahim ke Majelis Zikir Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, (Selasa/18/8/2020).

Dalam kunjungan ini tim Ustadz langsung diterima oleh Tuan Guru Batak (TGB) Syekh DR Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk MA.

Kepada wartawan, Kordinator Ustadz pemenangan Dr Haji Anton Saragih dan Rospita Sitorus ini yakni Ustadz Abdurrahman Sitanggang menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi ini dalam rangka meminta doa dan dukungan kepada Tuan Guru dalam rangka pemenangan Dr H Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus (HARUS) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun periode 2021-2024.

“Kita semua tahu bahwa Tuan Guru Batak dengan majelis pondok persulukan-nya ini sering mendapat kunjungan dari para tokoh-tokoh bangsa, mulai dari Presiden, para tokoh nasional, jenderal-jenderal, kepala daerah, Gubernur, Bupati, Walikota dan para politisi bahkan para ulama-ulama, cendikiawan, telah mengunjungi dan berziarah ke tuan guru di pondok ini.” Ungkap Ustadz Abdurrahman Sitanggang didampingi perwakilan Ustadz lainnya.

“Ini artinya bahwa pondok ini banyak keberkahan, karena tokoh-tokoh sering berkunjung kesini meminta spirit dan doa agar kiranya hajat-hajat terkabul.
Untuk itulah kami tim Ustadz yang tergabung dalam ‘TU-ASRI’ datang meminta doa restu kepada Tuan Guru, agar di majelis zikir ini kami di-doakan dapat berjuang sepenuh hati untuk memenangkan pasangan H Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus (HARUS), untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun periode 2021-2024,” lanjut Ustadz Abdurrahman Sitanggang.

BACA JUGA :  Ijeck Lepas Peserta Danau Toba Rally 2019
Tim Ustadz
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun, Haji Dr Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus, silaturrahim ke TGB, baru-baru ini.

Ketika ditanya apa dasarnya dan motivasi membentuk tim Ustadz pemenangan ini, Ustadz Abdurrahman menjawab bahwa tim Ustadz ini terbentuk murni kesadaran para Ustadz, mulai dari Ustadz Kampung dan juga Ulama, karena melihat profil dan rekam jejak Bapak H Anton Achmad Saragih yang dalam pandangan dan pengalaman nyata menyaksikan bahwa beliau adalah seorang tokoh muslim yang soleh.

“Bapak H Anton Achmad Saragih dikenal sebagai Ketua IKEIS (Ikatan Keluarga Islam Simalungun). Beliau mampu berdakwah dengan sangat baik, selalu melaksanakan puasa sunnah senin-kamis, memiliki leadership dan manajerial serta punya integritas, nasionalisme yang tinggi dan terlebih sangat merakyat,” jelas Ustadz Abdurrahman Sitanggang.

Sedangkan Rospita seorang tokoh perempuan yang sudah populer, 2 kali anggota DPRD Kabupaten Simalungun, memahami problematika dan seluk beluk persoalan Simalungun, dan akan melengkapi pasangan pelangi yang diharapkan mampu membangun Simalungun lebih maju.

Kepada wartawan, Ustadz Abdurrahman juga menegaskan bahwa tim Ustadz sudah mulai berjalan dari beberapa hari yang lalu masuk ke nagori-nagori bersilaturahim ke tokoh agama dan tokoh masyarakat, ke perwiritan, sholat berjamaah ke masjid masjid dan melakukan dialog dengan jamaah dan masyarakat dalam rangka sosialisasi tentang DR. H. Anton Achmad Saragih.

BACA JUGA :  Milad Tuan Guru Batak: Berbagi 1000 Sembako Ajak Cegah Corona

Tim Ustadz

Saat bersamaan Tuan Guru Batak menjelaskan bahwa kehadiran tim Ustadz ini semakin menguatkan kepada masyarakat bahwa ada calon Bupati yang memiliki semangat religiutas, nasionalisme, dan leadership yang diharapkan mampu membangun Simalungun lebih maju.

“Bapak Dr Haji Anton Achmad Saragih ini sudah merupakan keluarga di Pondok Persulukan, oleh karenanya kehadiran tim Ustadz ini untuk meminta doa restu kiranya dapat terkabul.

Pondok ini sejak dari dulu merupakan rumah besar umat, rumah besar anak bangsa, rumah kerukunan, rumah keragaman, rumah cinta dan menjadi suluh serta perekat bangsa. Jadi siapapun senantiasa kita doakan, apalagi pak Haji Anton Saragih yang sudah merupakan keluarga besar di pondok ini,” ungkap Tuan Guru Batak.

TGB juga berpesan kepada tim atau relawan Ustadz pemenangan Haji Dr Anton Achmad Saragih dan Rospita, agar ikhlas bekerja memegang prinsip dakwah bil-hikmah, menjaga kerukunan, perdamaian dan mengedepankan persaudaraan kebangsaan. “Jangan karena politik Pilkada persaudaraan jadi rusak.” Tutup Tuan Guru Batak yang juga Dosen (S3) Program Doktor UINSU Medan. (asa/has/ril)

1,434 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *