Tongku Sutan Oloan Dicopot dari Ketua DPD Golkar Padanglawas

TSO Dicopot
Penyerahan surat keputusan pengurus baru Partai Golkar Padanglawas yang diserahkan oleh Sekretaris Partai Golkar Sumut Datuk Ilhamsyah pada Selasa (26/6) di Gunung Tua. (Foto: Regar)

Asaberita.com, Padanglawas – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Padanglawas, Ali Sutan Harahap, yang biasa dipanggil Tongku Sutan Oloan (TSO),  dicopot jabatannya dari ketua partai berlambang pohon beringin itu.

Tidak hanya ketua, sejumlah pengurus teras Golkar Padanglawas juga ikut dicopot, termasuk Miftah Harahap yang dicopot dari jabatan sekretaris.

Bacaan Lainnya

Posisi Plt Ketua Golkar Padanglawas kini diisi oleh Freddy Sembiring, pengurus Golkar Sumatera Utara, sementara jabatan sekretaris dijabat oleh Amran Pikal Siregar, dan bendahara oleh Arpan Habibi Tanjung.

Pencopotan ketua dan sejumlah pengurus teras di DPD Golkar Padanglawas itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: SKEP-10/GK-SU/VI/2024 yang ditandatangani Ketua Partai Golkar Sumut, H. Musa Rajekshah, dan Sekretaris Datuk Ilhamsyah pada tanggal 25 Juni 2024.

BACA JUGA :  Kurun Enam Bulan, PN Medan Putuskan Dua Ribu Lebih Perkara

Sekretaris Partai Golkar Sumatera Utara, Datuk Ilhamsyah, ketika dihubungi wartawan terkait pencopotan Ketua Golkar Padanglawas, membenarkan hal tersebut. “Iya, betul diganti,” kata Ilhamsyah pada Selasa (25/6).

Ilhamsyah menjelaskan bahwa pencopotan Ali Sutan Harahap dari jabatan Ketua Golkar Padanglawas dilakukan mengingat kondisi kesehatannya yang mengalami sakit permanen.

“Golkar melihat dari sisi kemanusiaan. Bang TSO itu kan sudah cukup lama kurang sehat, jadi biar bang TSO itu bisa lebih fokus untuk berobat,” sebut Ilhamsyah.

Ilhamsyah mengungkapkan bahwa sebelum TSO dicopot, Golkar Sumut sudah melakukan prosedur organisasi termasuk kajian komprehensif dan evaluasi sebelum melakukan revitalisasi pengurus.

Selain itu, pergantian ini juga dimaksudkan agar kaderisasi dan konsolidasi Golkar terus berjalan, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Jadi ini sudah melalui proses panjang dan terukur, untuk membangun langkah-langkah strategis Partai Golkar dalam menghadapi dan memenangkan calon dari Golkar pada Pilkada 2024,” ucap Ilhamsyah.

BACA JUGA :  Dua Sahabat Lama Bertemu, Rapidin dan Tengku Erry Nuradi Saling Memuji

Ilhamsyah menambahkan bahwa kepengurusan Partai Golkar yang baru ini akan bertugas melakukan konsolidasi mulai dari tingkat kecamatan hingga ke ranting-ranting dan basis.

“Termasuk juga nanti kepengurusan yang baru ini bertugas untuk mengantarkan musyawarah daerah luar biasa,” tegas Ilhamsyah. (red/gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *