Wartawan Madina dan Puskesmas Tambangan Kolaborasi Gelar Sunatan Massal

Sunatan Massal
Ketua Tim Gabungan Wartawan dan Media Metro Zone, Arbain Lubis, memberikan bantuan bingkisan kepada anak yang telah di khitan di Sekolah Madrasah Desa Tambangan Jae, Jumat (5/6).

Asaberita.com, Madina – Tim Gabungan Wartawan dan Media Metro Zone yang bertugas di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama dengan Puskesmas Kecamatan Tambangan berkolaborasi menggelar sunatan massal sebagai bakti sosial.

Acara sunatan massal ini diadakan oleh Gabungan Wartawan dan tim medis Puskesmas Tambangan serta diikuti oleh Puskesmas Kotanopan. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Madrasah, Desa Tambangan Jae, Kecamatan Tambangan, pada Jumat (05/07/2024).

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Media Metro Zone Madina, Arbain Lubis, selaku penyelenggara sunatan massal, menyatakan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan untuk masyarakat sekitar sebagai bentuk kontribusi yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Kami dari kalangan wartawan dan media mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak ibu yang membantu kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses. Juga kepada saudara-saudara yang telah membantu pendanaan maupun memberikan saran sehingga terlaksananya khitanan massal di Desa Tambangan Jae ini,” ujar Arbain.

BACA JUGA :  Sepakat Dengan Presiden Jokowi, Ketua Forwakum Sumut: Judi Online Merusak Diri Sendiri dan Keluarga

Lebih lanjut, Arbain menjelaskan bahwa kegiatan sunatan ini merupakan bakti sosial untuk menumbuhkan rasa simpati, empati, dan kepedulian sosial dalam masyarakat, serta untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.

“Saya sebagai putra Tambangan Jae ingin lebih banyak berkontribusi dan berbuat untuk masyarakat sekitar Tambangan ini. Kegiatan ini didasari oleh rasa kemanusiaan dan bukan untuk memenuhi kepentingan suatu pihak,” tambah Arbain.

Arbain juga menyebutkan bahwa peserta sunatan massal kali ini berjumlah 25 anak. Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

“Insya Allah, tahun depan kita akan menyelenggarakan sunatan ini lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Kami berharap kepada para donatur agar membantu pelaksanaan sunatan massal di daerah kita ini,” harap Arbain.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tambangan, Dr. Sofyan Hardi, mengatakan bahwa sunatan massal ini diikuti masyarakat sekitar dengan antusias. Kegiatan ini juga sebagai bentuk bakti sosial antara Wartawan dengan tim medis Puskesmas Tambangan yang bekerja sama dengan Puskesmas Kotanopan.

BACA JUGA :  Soroti Kinerja Pemprov, Fraksi PDIP DPRD Sumut Sampaikan Refleksi Akhir Tahun

“Anak-anak dan warga masyarakat yang ikut dalam sunatan massal ini berasal dari beberapa desa di Kecamatan Tambangan. Kegiatan ini diadakan secara gratis untuk membantu masyarakat sekitar,” kata Dr. Sofyan Hardi.

Terlihat antusiasme masyarakat yang mengikuti sunatan massal tersebut. “Semoga pelaksanaan sunatan massal yang diprakarsai oleh tim Wartawan dan tim medis Puskesmas ini bisa dilaksanakan kembali tahun depan karena sangat membantu bagi kami,” ujar salah satu orang tua dari peserta sunatan. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *