10 Muharram, Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi Santuni Anak Yatim

Rumah Quran
Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi memberi santunan anak yatim,

Asaberita.com, Medan – Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi sejak awal berdiri, terus konsisten memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Dan di hari raya Yatim 10 Muharram 1443 Hijriyah, Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi kembali memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Penyaluran santunan diberikan kepada sekitar 40 anak-anak yatim yang dilakukan di Masjid Baiturrahman Kelurahan Gaharu, Medan Timur, Kota Medan, Kamis (19/8/2021).

Pimpinan Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, Muhammad Mas’ud Silalahi mengatakan, penyantunan kepada anak-anak Yatim ini sejatinya tidak hanya dilakukan disaat 10 Muharram saja, bahkan dalam berbagai kesempatan dan kegiatan lain, Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi insyaallah terus konsisten menjadi shahibul yatim.

Disebutkan Mas’ud, dalam sejarah pendirian Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, sebenarnya juga sebagai bagian dari wadah yang memberi edukasi, dedikasi dan penguat bagi anak-anak yatim. Bahkan, jika ada anak-anak yatim dhuafa yang berprestasi, memiliki potensi belajar yang baik, Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi siap bersedia memfasilitasi dan memberi garansi beasiswa sekolah dan kuliah dengan syarat kriteria yang memenuhi.

BACA JUGA :  Gajah Umur 55 Tahun Tewas di Medan Zoo

“Kedepan juga kita akan menyediakan unit-unit usaha kreatif, pembinaan ekonomi berbasis UMKM dan industri rumahan untuk membangkitkan perekonomian ummat. Sehingga diharapkan nantinya anak-anak yatim dhuafa yang memiliki minat, bakat dan potensi diri di bidang keilmuan dan wirausaha, bisa mendapatkan garansi pendidikan gratis dan dapat pemodalan usaha”, terang Muhammad Mas’ud Silalahi, Pimpinan dan Pengasuh Rumah Qur’an. (ud/red)

nst

 732 total views,  6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *