Ijek Terpilih Menjadi Ketua, Golkar Sumut Menang Pilkada 2020

Sekretaris Program Studi Magister Pemikiran Politik Islam Pasca Sarjana UIN Sumatera Utara, Dr Salahuddin Harahap, MA

Asaberita.com-Medan – Menjelang suksesi pimpinan DPD Golkar Sumatera Utara, nama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah kian santer terdengar dan digadang-gadang bakal maju dan mengisi posisi ketua Golkar Sumut.

Menanggapi suksesi Golkar Sumut ini, Sekretaris Program Studi Magister Pemikiran Politik Islam Pasca Sarjana UIN Sumatera Utara, Dr Salahuddin Harahap, MA berpandangan bahwa Musa Rajeck Shah punya peluang besar terpilih menduduki jabatan Ketua DPD Golkar Sumatera Utara jika dibandingkan dengan calon lainnya.

“Dari situasi objektif Sumatera Utara dan pemetaan politik nasional, peluang Ijek untuk memenangkan suksesi pemilihan Ketua Golkar Sumut cukup besar,” kata Salahuddin, Sabtu (22/02/2020) di Medan.

Ini dikarenakan, sambung Salahuddin, pertama: Ijek salah satu tokoh politik yang mendukung Bobby Nasution sebagai calon Walikota Medan, dan tentunya Bobby melalui jaringan politiknya di tingkat nasional akan memberikan dukungan penuh terhadap Wakil Gubernur Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Ambil Formulir Pendaftaran Balon Walikota Medan ke PAN, Syahyan Asmara Siap Dipasangkan dengan Siapapun Wakilnya

Alasan kedua kenapa ijek sangat berpeluang merebut Ketua Golkar Sumut, jelas Salahuddin, dikarenakan di harapkan Ijek akan mampu membawa Golkar Sumut menang dalam Pilkada serentak 2020 dan Pileg 2024.

“Kondisi objektif inilah yang membuat DPP Golkar akan berjuang untuk menjadikan ijek sebagai nakhoda Golkar Sumut ke depan,” ujarnya.

Kemudian yang ketiga, simbiosis mutualisme antara kepentingan Golkar untuk memenangkan Pilkada serentak dan Pileg 2024 dengan stabilitas dan keberlanjutan pembangunan di Sumatera Utara menjadi dasar peluang ijek cukup besar untuk memenangkan pemilihan Ketua Golkar Sumut.

“Apalagi secara kelengkapan administrasi Ijek telah memenuhi syarat, karena beliau merupakan salah satu pengurus sayap Golkar yakni MDI,” urai Salahuddin.

Menurut Salahuddin, kader, pengurus dan simpatian Partai Golkar dikenal sangat rasional dan realistis dalam menempatkan kadernya pada posisi strategis.

BACA JUGA :  Pesan Ketua DPW Nasdem Sumut : Ismael Harus Menang !

“Bagi kader, pengurus dan simpatisan Golkar Sumatera Utara, dengan terpilihnya Ijek maka kepemimpinan Kepala Daerah Sumatera Utara kembali ke pangkuan Partai Golkar. Dan dalam sejarahnya, Partai Golkar dikenal cukup rasional dan realistis dalam menempatkan kadernya di pucuk pimpinan.

Sehingga dengan hadirnya Ijek dalam suksesi kepemimpinan Partai Golkar tahun ini, merupakan harapan semua pengurus dan simpatisan Partai Golkar,“ ujar Salahuddin Harahap yang juga Ketua DPP Gerakan Da’wah Kerukunan dan Kebangsaan. (has)

2,701 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *