Ketua DPRD Tebing Tinggi Silaturrahim ke Tuan Guru Batak

Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, H Basyaruddin Nasution, bersilaturrahim menemui TGB Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmany Rajagukguk

Asaberita.com-Medan — Al Faqir Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA menerima kunjungan silaturahim Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, H Basyaruddin Nasution, di rumah Sufi dan Peradaban Jalan Suluh No.51, Medan, Kamis (26/12/2019).

Kehadiran dan silaturahim Ketua DPRD ini seperti lajimnya silaturrahim antara murid dan guru, dan juga sesama antara sahabat. Silaturrahim yang didorong karena rasa rindu. Sebagaimana diungkapkan oleh Basyaruddin Nasution: “Saya selalu bilang ke orang bahwa guru saya ada dua, satu di Jawa dan satu lagi di Sumut adalah Tuan Guru Sabban”.

Kunjungan silaturahim ini sudah direncanakan sebelumnya untuk ketemu di majelis di Medan. Karena kebetulan tuan guru tidak sedang di pondok persulukan Simalungun. Silaturahim berjalan penuh dengan kekeluargaan, persahabatan, santai, penuh hikmah dan juga candaan sembari menikmati lemang khas Kota Tebing.

BACA JUGA :  TGB Apresiasi Kapolres Ikhwan dan Doakan KSJ Menjadi Gerakan Nasional

Tuan guru batak mengapresiasi karakter kepemimpinan Basyaruddin Nasution yang low profil, bersahaja dan senantiasa takut akan pertanggung jawaban disisi Allah SWT.

nst

“Saya sudah mengenal jauh sebelumnya, bahkan H Basyaruddin Nasution sudah sering silaturahim. Baik datang ke rumah (majelis) begitu juga jika pulang ke Siantar beliau dengan suka cita selalu meminta untuk singgah ke parsulukan di Simalungun untuk ngobrol dan silaturahim. Jadi Basyaruddin Nasution adalah pemimpin yang sangat bergaul dan suka silaturahim,” ungkap Tuan Guru Batak yang juga dosen pascasarjana UIN SU.

Tuan Guru Batak mendoakan kiranya H Basyaruddin Nasution senantiasa diberi Allah kekuatan lahir batin serta amanah dalam menjalankan tugas dan selalu diberi kesuksesan. (asa/has)

 3,142 total views,  4 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.