Presiden Alumni UINSU Ucapkan Selamat kepada Asren Nasution Sebagai Kepala BPSDM Sumut

 

Kepala BPSDM Sumut
Kepala BPSDM Sumut yang baru Dr Asren Nasution (tengah berpeci) berfoto bersama Kepala BPSDM yang lama Dr Kaiman Turnip (tengah, baju batik) dan jajaran pejabat serta pegawai BPSDM Sumut usai acara serah terima jabatan, Jumat (2/10/2020). (foto: doc/ist)

Asaberita.com – Medan – Presiden Alumni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk M.Ag, mengucapkan selamat kepada Dr Asren Nasution atas jabatan barunya sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatera Utara.

“Selaku Presiden Alumni, kita bangga kepada Dr Asren Nasution yang merupakan alumni UINSU. Karier beliau cukup cemerlang baik saat bertugas di militer maupun saat telah beralih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga dipercayakan untuk memegang sejumlah jabatan penting di pemerintahan,” ujar TGB dalam siaran pers nya yang diterima Asaberita.com, Jumat (2/10/2020).

Menurut TGB, sosok Dr Asren Nasution bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi mahasiswa dan alumni UINSU dalam berkarier di bidang apapun.

BACA JUGA :  Menag Fachrul Razi Kukuhkan Pusat Studi Moderasi Beragama UINSU

Disebutkan, saat di militer Dr Asren Nasution sempat menyandang pangkat Kolonel. Dan saat memutuskan beralih menjadi ASN, Dr Asren Nasution pernah menjabat sebagai Kadis Kominfo Sumut, Pejabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat, dan saat ini diangkat sebagai Kepala BPSDM Sumut.

“Atas nama alumni UINSU, kami mengucapkan selamat pada Dr Asren Nasution. Semoga dibawah kepemimpinan beliau, BPSDM Sumut bisa menyusun berbagai kebijakan teknis, rencana dan program pengembangan sumber daya manusia yang lebih mumpuni di Sumatera Utara. Sehingga cita-cita mewujudkan ASN yang profesional, amanah dan bermartabat benar-benar dapat terwujud,” ucap TGB Ahmad Sabban.

Untuk diketahui, Dr Asren Nasution dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi sebagai Kepala BPSDM Sumut pada Selasa (29/9), di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan. Selain Asren, Gubsu juga melantik 8 pejabat eselon II lainnya dan 32 pejabat eselon III untuk mengisi sejumlah jabatan.

BACA JUGA :  Video Kunjungan Komisi E DPRD Sumut ke Ma'had UINSU di Tuntungan

Sedangkan acara pisah sambut Kepala BPSDM dari Dr. Kaiman Turnip, M.Si kepada Dr. H. Asren Nasution, MA dilangsungkan pada Jumat (2/10/2020) di aula BPSDM Sumut, Jalan Ngalengko No.1, Perintis, Kec. Medan Timur, Kota Medan, dan dihadiri seluruh jajaran pejabat serta pegawai BPSDM Provsu. (has)

1,251 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *