Rahudman Nyatakan Kepercayaan Masyarakat pada Partai Politik Rendah

Partai Politik
Tokoh masyarakat Sumut, H Rahudman Harahap, berdiskusi dengan jurnalis dan mahasiswa di sebuah cafe di Medan, Selasa (14/3/2023).
Partai Politik
Tokoh masyarakat Sumut, H Rahudman Harahap, berdiskusi dengan jurnalis dan mahasiswa di sebuah cafe di Medan, Selasa (14/3/2023).

Asaberita.com, Medan – Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) H Rahudman Harahap menyatakan, kepercayaan masyarakat terhadap partai politik saat ini rendah. Ini menjadi salah satu persoalan yang membuat pesta demokrasi menjadi tidak efektif dalam membawa perubahan bagi bangsa.

“Sebab, kepercayaan yang rendah pada partai politik, membuat masyarakat jadi apatis, tidak berperan atau tidak aktif berpartisipasi dalam memilih pemimpin,” katanya.

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini disampaikan mantan Walikota Medan priode 2010 -2015 ini dalam diskusi ‘Ngobrol Politik bersama Jurnalis dan Mahasiswa’ di Serayu Kopi, Jalan Sei Serayu, Medan, Selasa (14/3/2023).

BACA JUGA :  Rapidin: Kondisi Infrastruktur di Labuhanbatu Raya Memprihatinkan

“Kepercayaan yang rendah terhadap partai politik adalah fakta yang terjadi hari ini. Hal ini bisa terlihat pada setiap gelaran pemilu, dimana angka golput selalu sangat tinggi,” ujar Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem ini.

Upaya memperbaiki ini menurut Rahudman merupakan hal yang tidak mudah. Sebab, dinamika politik belakangan ini semakin menunjukkan hegemoni penguasa yang semakin tidak berpihak kepada rakyat. Kebijakan mereka tidak terjabarkan sebagai hal yang akan membawa kebaikan bagi rakyat.

“Itulah alasan mengapa jalur komunikasi ini saya tempuh. Saya berkomunikasi dengan mahasiswa, dengan jurnalis dan komunitas lainnya untuk mengembalikan kepercayaan mereka kepada partai politik. Itu yang saya buat dalam tagline saya ‘Bring Back Trust’,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rahudman Harahap: Pembenahan Wilayah Medan Utara Harus Jadi Fokus Bersama

Karenanya, Rahudman mengajak agar seluruh mahasiswa dan kalangan jurnalis juga menjadi agen-agen dalam membawa perubahan lewat komunikasi politik.

“Kalian inilah, para jurnalis dan mahasiswa, yang menjadi sahabat bagi saya untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai politik,” pungkasnya. (hs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *