Tuan Guru Batak : KAHMI di Daerah Harus Diperhitungkan

TGB
Tuan Guru Batak saat memberi tausiah pada acara silaturrahmi, buka puasa bersama dan penyantunan anak yatim yang diadakan KAHMI Pematang Siantar, baru baru ini.

Asaberita.com, Siantar – Dihadapan Presidium Majelis Nasional KAHMI serta tokoh-tokoh KAHMI Sumut dan daerah, ulama kharismatik Sumatera Utara, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA, menyampaikan sejumlah pesan.

Dalam tausiahnya TGB berharap, KAHMI di daerah-daerah harus memiliki peran strategis dan diperhitungkan oleh para stakeholder.

Hal itu disampaikan Tuan Guru Batak pada acara silaturrahmi dan buka puasa bersama KAHMI Pematang Siantar, di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar, baru-baru ini.

Hadir pada pertemuan itu, Presidium Majelis Nasional KAHMI yang juga Ketua Komisi ll DPR RI Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Ketua MW KAHMI Sumut dan anggota DPRD Sumut H Rusdi Lubis SH MMA, Dewan pakar MW KAHMI Sumut/anggota DPRD Sumut Gusmiady, Ketua MD KAHMI Kota Pematangsiantar Anuwar Simangunsong S Hi.

Turut hadir juga Ketua MUI Kota Pematangsiantar Drs H Ali Lubis, mewakili Kapolresta Siantar, Walikota Pematang Siantar, tokoh pendidikan Sumut H Ahmad Ridwansyah dan sejumlah tokoh lainnya.

BACA JUGA :  Ephorus HKI Silaturrahmi ke Tuan Guru Batak

TGB

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tema mengokohkan persaudaraan kemanusiaan dan kemaslahatan ummat serta untuk memperkuat silaturahim dan bersinergi antara keluarga besar KAHMI baik tingkat pusat sampai daerah.

Lebih lanjut, TGB menegaskan bahwa puasa Ramadhan dapat membakar ego, kepalsuan dan segala atribut yang membungkus dari otentik diri orang yang menjalankan ibadah puasa. Semua predikat keduniaan pada akhirnya akan rontok dan semua jika dibangun atas diri dan relasi otentik.

Karenanya TGB berpesan bahwa KAHMI harus bisa memperluas jejaring dan bukan jejaring kepalsuan. KAHMI harus berada pada posisi garda terdepan dalam memberikan pemikiran dan kemaslahatan umat, sehingga KAHMI diberbagai daerah dapat diperhitungkan.

Disaat bersamaan, Anwar Simangunsong SHi, selaku Ketua KAHMI Siantar dan penyelanggara kegiatan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga acara berbuka puasa bersama serta menyantuni anak yatim berjalan dengan sukses.

Selanjutnya, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA menuturkan, dalam momentum Ramadhan 1442 H/2021, ia mengajak seluruh keluarga besar KAHMI membenahi organisasi ini, setiap daerah ia minta KAHMI harus mempunyai kantor permanen.

BACA JUGA :  Prabowo-Sandi Masuk Kabinet Jokowi, Tanggapan TGB: Ini Pelajaran Berharga

“Alhamdulillah, untuk KAHMI Sumatera Utara, insyaallah dalam waktu dekat ini sudah mempunyai kantor permanen di Kota Medan,” katanya.

TGB

Sementara, Presidium Majelis Nasional KAHMI H Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, KAHMI merupakan organisasi besar di Indonesia yang memiliki kader beragam potensi baik di pemerintahan, politisi maupun pengusaha sehingga memberikan kontribusi kepada HMI.

“Acara ini sangat cocok dilaksanakan di gedung MUI karena kita memang harus mendekati ulama. KAHMI dan ulama harus saling bersinergi untuk berkontribusi memajukan agama dan bangsa,” tuturnya.

543 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *