Wagub Musa Rajekshah Resmikan Masjid Al Musannif ke-23 di Sei Rampah

Masjid Al-Musannif
Wagub Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif ke-23 di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai, Jumat (17/9). (Foto: dks)

Asaberita.com, Sergai – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif ke-23 di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (17/9).

Musa Rajekshah selaku Ketua Yayasan Haji Anif (YHA) menyampaikan, masjid ini merupakan bagian dari rencana 99 masjid yang bakal dan sedang dibangun. Diharapkan, masjid ini bisa bermanfaat untuk seluruh umat Islam dan bisa menjadikan daerah ini sebagai daerah yang masyarakatnya beriman dan beramal saleh.

“Alhamdulillah, ini Masjid Al-Musannif ke-23 yang diresmikan, kedepan sedang dibangun beberapa masjid lagi,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck menceritakan, awal mula niat pembangunan 99 masjid ini berlangsung pada sekitar tahun 2000. Saat itu dia yang sering mendampingi ayahnya almarhum H Musannif (Anif) Bin Gulrang Shah berkunjung ke daerah Tapanuli Selatan, selalu mampir untuk melaksanakan salat ke masjid-masjid yang ada di daerah.

“Ketika salat, orang tua itu keningnya selalu berpasir dan kamar mandi juga banyak yang belum berplaster. Dari situ mulai niat untuk membersihkan dan membangun masjid,” jelasnya.

nst

Masjid Al-Musannif

Karena itu, Ijeck menyatakan jika dirinya telah berkomitmen untuk meneruskan pembangunan 99 masjid sesuai dengan yang dicita-citakan ayahandanya ketika masih hidup. Dia juga berencana untuk membangun sekolah tahfiz.

BACA JUGA :  Shalat Tarawih Dirumah, Antara SE Menteri Agama RI dan Fatwa MUI

“Insya Allah, kami istiqomah meneruskan pembangunan 99 masjid dan mudah-mudahan tidak berhenti di situ. Mudah-mudahan yang menjadi niat baik ini bisa terealisasi,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Ijeck berharap kepada warga seputaran Masjid Al Muttaqin Al Musannif ini agar terus memakmurkan keberadaan masjid, terutama dengan salat lima waktu dan kegiatan keagamaan. Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk mendoakan almarhum H Anif dengan tulus dan ikhlas.

“Insya Allah, nanti ke depan akan ada di beberapa daerah lain dan di luar Sumut yang sedang lagi proses pembangunan masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Wagub Sumut Musa Rajekshah atas pembangunan Masjid Al Muttaqin Al Musannif di daerahnya. Untuk itu, dia meminta kepada kenaziran masjid agar merawat masjid ini dengan baik.

Darma mengaku, dalam hal pembangunan masjid ini dirinya juga terinspirasi dari apa yang dilakukan oleh almarhum H Anif. Darma juga telah membangun sebuah masjid, namun dinamainya dengan nama ibunya.

BACA JUGA :  Terkait Ranperda Masyarakat Adat, Begini Pendapat F-PDI Perjuangan DPRD Sumut

“Saya terinspirasi karena banyak guru mengaji yang menyarankan agar banyak bersedekah dan berinfaq karena rezeki itu bisa datang dari mana saja. Dan almarhum H Anif telah melakukannya terlebih dahulu,” ujarnya.

Terkait pembangunan masjid ini, Arbaiyah, warga setempat mengucapkan rasa terima kasih karena akhirnya masjid di kampungnya bisa direnovasi menjadi lebih baik. “Sehingga ibadah akan lebih nyaman dan warga kampung ini menjadi lebih bersemangat untuk melakukan hal kebaikan lainnya bersama-sama,” tuturnya.

Usai melaksanakan peresmian masjid, Wagub Sumut Musa Rajekshah bersama warga langsung melaksanakan Salat Jumat perdana di Masjid Al Muttaqin Al Musannif ini. Turut hadir dalam peresmian masjid ini Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekretaris Daerah Sergai Faisal Hasrimy, jajaran Forkopimda Kabupaten Sergai, tokoh agama dan masyarakat.(dks/red)

 142 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *