WN Jepang Positif Corona Tak Terdeteksi di Bandara RI? Ini Kata Menkes

Menkes Terawan Agus Putranto

Asaberita.com-Jakarta – Dua WNI positif virus corona diduga tertular WN Jepang. Apakah WN Jepang itu tidak terdeteksi sebelumnya di bandara saat memasuki Indonesia.

“Ya kalau dia pas masuk kebetulan tidak panas kalau apa pun, nggak bisa. Atau nggak dia minum obat ya nggak bisa,” kata Menkes Terawan Agus Putranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Tapi kan kita tahu kontak siapa yang kontak dia. Kontak itu lah yang kita cari. Yang penting closed kontak. Yang kontak itu dekat-dekatan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  KAMMI Sumut Sayangkan Penghinaan Seorang Ibu pada Ibu Negara

Malaysia sebelumnya melaporkan tiga kasus baru COVID-19. Salah satunya WN Jepang berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia. Ia sempat dikabarkan melakukan perjalanan ke Indonesia.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan dr Achmad Yurianto menjelaskan tengah melacak riwayat perjalanan WN Jepang tersebut saat ke Indonesia.

“Sudah di-tracking (dilacak). Tapi saya belum dapat laporan terkait detailnya. Nanti kalau sudah ada detailnya baru saya bisa share,” jelasnya saat dihubungi detikcom, Minggu (1/3).

WN Jepang tersebut merupakan kasus ke-24 yang terkonfirmasi positif virus Corona COVID-19 di Malaysia. Ia melakukan perjalanan ke Indonesia pada awal Februari lalu dan terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (27/2). (dtc/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Ombudsman RI Diduga Lakukan Maladministrasi dalam Seleksi Kepala Perwakilan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *