Atika Azmi Buka Kegiatan PMT Balita Stunting di Kecamatan Hutabargot

Balita
Atika Azmi Buka Kegiatan PMT Balita Stunting di Kecamatan Hutabargot
Balita
Wakil Bupati Madina) Atika Azmi Utammi Nasution berphoto bersama masyarakat usai kegiatan PMT bagi balita stunting dan keluarga beresiko di Desa Hutabargot Nauli, Kecamatan Hutabargot, Kamis (19/10).

Asaberita.com, Madina – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution buka kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting dan keluarga beresiko melalui program bapak dan bunda asuh.

Hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopincam, Kepala OPD, dan para kepala desa, di Desa Hutabargot Nauli, Kecamatan Hutabargot, Kamis (19/10/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Atika Azmi menjelaskan tentang stunting, dimana untuk anak kecil yang bisa diselamatkan hanya jaringan otaknya saja.

“Stunting ini kalau untuk anak kecil, kita hanya bisa menyelamatkan otaknya saja, dan itu hanya sampe dua tahun. Inilah alasannya kenapa pemerintah mengejar ini,” kata Atika Azmi.

BACA JUGA :  Wabup Madina Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Drainase di Panyabungan

Atika Azmi juga berpesan kepada Kepala Desa agar meperhatikan warga yang betul – betul perlu mendapat bantuan.

“Rangkul semua masyarakat yang betul – betul membutuhkan sehingga anggaran itu tepat sasaran,” kata Atika Azmi.

Untuk penurunan angka stungting, Atika menjelaskan yang mengeluarkan hasilnya Survei Kesehatan Indonesia (SKI) dan itu bisanya keluar di ahir tahun dan untuk di tahun 2024 nanti penurunan angka stunting di Madina harus 14 persen.

“Kita tunggu saja hasilnya nanti, untuk saat ini penurunan angka stunting ada 34,2 dari angka 47,7 persen, jadi kami mengajak semuanya mari kita bersama – sama untuk menurunkan angka stunting,” ujar Atika. (red/dm)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Wabup Atika Buka Acara LK II dan LKK Tingkat Nasional HMI Madina

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *