Bacaleg PKB Afrida Ginting Adakan Pembekalan dan Pelatihan Saksi TPS

Pembekalan Saksi
Bacaleg PKB Afrida Ginting Adakan Pembekalan dan Pelatihan Saksi TPS
Pembekalan Saksi
Bacaleg PKB Afrida Ginting Adakan Pembekalan dan Pelatihan Saksi TPS

Asaberita.com, Medan — Bacaleg PKB Kota Medan drai dapil Medan 5, Afrida Ginting SH, mengadakan pembekalan dan pelatihan kepada relawan pendukungnya untuk menjadi saksi di TPS-TPS.

Pembekalan yang diadakan di rumah pemenangan Afrida Ginting SH di bilangan Medan Johor, pada Selasa (5/9/2023) kemarin, dihadiri oleh Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, serta sejumlah pengurus DPC lainnya.

Bacaan Lainnya

Sekitar 50-an orang relawan SAF (Sahabat Afrida) yang mayoritasnya adalah kaum ibu, dengan tekun mengikuti pembekalan dan pelatihan saksi selama hampir sehari penuh, dengan narasumber dari DPC PKB serta konsultan politik yang sengaja dihadirkan.

Afrida Ginting yang ditemui disela acara pembekalan saksi ini mengatakan bahwa relawan yang ikut dalam pembekalan dan pelatihan ini berasal dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Medan Johor.

“Pembekalan saksi ini kita adakan secara bertahap. Saat ini sekitar 50-an relawan dari kecamatan Medan Johor kita latih untuk menjadi saksi TPS. Berikutnya nanti pelatihan yang sama akan diadakan di kecamatan-kecamatan lain di dapil Medan 5, yang meliputi Medan Johor, Polonia, Maimun, Tuntungan, Selayang dan Medan Sunggal,” ujar Afrida Ginting.

BACA JUGA :  Caleg PKB Afrida Ginting Bertekad Perjuangkan Hak-Hak Kaum Perempuan

Pembekalan Saksi

Bendahara DPC PKB Kota Medan serta bacaleg nomor urut 01 dari PKB ini mengatakan ia menargetkan ada 300 sampai 400 relawan Sahabat Afrida yang tersebar di berbagai kelurahan di 5 kecamatan dapil 5 akan ia beri pembekalan menjadi saksi TPS.

“Nantinya para relawan yang kita latih ini akan tetap menjadi saksi partai dan diberi mandat oleh partai. Mereka akan menjadi saksi di TPS nya masing-masing, dan seluruh relawan yang kita rekrut dan latih menjadi saksi ini tidak ada yang satu TPS,” jelasnya.

Saat ditanya apakah ada arahan khusus pada para bakal saksi TPS ini, Afrida mengatakan bahwa karena mereka juga adalah relawan, selain menjadi saksi, mereka juga diminta untuk mengkoordinir keluarga, tetangga, kerabat dan teman yang terdaftar di TPS yang sama untuk memilih dan memenangkan PKB serta calegnya.

“Sesuai kesepakatan bersama dengan para relawan SAF, setiap saksi akan berusaha membawa minimal 10 dukungan yang lain. Karena target kita dari dapil 5 PKB harus meraih kursi DPRD Medan,” imbuh pemilik salah satu counter handphone terbesar di Kota Medan ini.

Pembekalan saksi

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH mengatakan bahwa di PKB yang sama sekali tak membebani calegnya dengan mahar politik, memang meminta para calegnya bergotong royong dalam penyiapan saksi-saksi TPS.

BACA JUGA :  BKAD Batang Kuis Inisiasi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Masyarakat Desa

Keberadaan saksi partai di TPS-TPS sangat penting untuk mengawal perolehan suara partai dan para calegnya. “Kita tidak ingin suara kita hilang apalagi sampai di curi yang lain. Karenanya PKB Kota Medan akan berupaya untuk menempatkan saksi di setiap TPS yang ada di Kota Medan,” ujarnya.

Hamdan mengaku optimis pada Pemilu 2024 mendatang PKB Kota Medan bisa menempatkan wakil-wakilnya di DPRD Kota Medan. Apalagi dengan telah di deklarasikannya Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Bacapres berpasangan dengan Anies Baswedan, diyakini akan memberi efek positif pada peningkatan suara PKB di semua tingkatan.

“PKB Kota Medan akan tegak lurus dengan instruksi DPP serta DPW PKB Sumut yang bertekat akan habis-habisan dalam memenangkan PKB serta memenangkan pasangan Anies – Cak Imin (Amin) sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024,” tegas Hamdan Simbolon. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *