Ceramah Tuan Guru Batak di Mapoldasu : “Mari Kita Bangun Kerukunan Otentik”

Tausiah TGB
Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk MA, menyampaikan tausiah agama di Mapoldasu.
Tausiah TGB
Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk MA, menyampaikan tausiah agama di Mapoldasu.

Asaberita.com, Medan – Tuan Guru Batak (TGB) memenuhi undangan Poldasu untuk menyampaikan tausiah kebangsaan dan doa pada silaturrahmi tokoh ormas dan lembaga keagamaan se-Sumatera Utara.

Dihadapan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Wakapoldasu Brigjen Dadang, para pejabat Polda, Ketua MUI KH Dr Maratua Simanjuntak, KH Ali Marbun dan para Ulama serta tokoh ormas se-Sumut. TGB menegaskan bahwa puasa Ramadhan harus membawa kita pada kesadaran menemukan diri yang otentik.

Bacaan Lainnya

Tausiah TGB

“Dari kesadaran inilah, kita akan mampu membangun persaudaraan dan kerukunan otentik. Makna kerukunan otentik adalah kerukunan sejati yang datang dari hati dan bathin anak bangsa. Tanpa itu, kita akan dikepung banyak kepalsuan termasuk relasi kebangsaan kita. Saya dekat dengan Kapolda bukan karena jabatannya sebagai Kapolda, tetapi adanya hubungan otentik untuk sama-sama melayani umat dan masyarakat. Sebab jabatan struktural dan predikat kultural itu hanya sesaat bukan abadi,” ungkap TGB sembari mengapresisi capain Kapoldasu selama bertugas di Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Ombudsman Sumut dan BPKP Bahas Masalah Dana Desa

Selain dihadiri pejabat Poldasu, Ketua MUI Sumut dan Pimpinan Ponpes KH Ali Marbun serta tokoh lintas agama, hadir juga Buya Amiruddin MS, KH Zulfikar Hajar, Ketua FKUB Sumut, Ketua MUI Medan KH Hasan Matsum, Ketua NU Sumut, Ketua Muhammadiyah Sumut, Ketua Alwasliyah Sumut dan tokoh ormas se Sumatera Utara.

Kapoldasu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemuka agama atas kehadiran dan doanya. Kapolda juga berterimakasih capaian vaksinasi Sumut yang mencapai target, Kapolda juga menyampaikan situasi Kamtibmas kondusif saat ini bukan karena kehebatan Polri sendiri, tetapi hebatnya kebersamaan kita, TNI, Pemda, tokoh agama dan semua masyarakat.

Tausiah TGB

“Terlihat dari capaian vaksinasi yang sudah mencapai 95,5 persen dosis 1 dari 11 juta sasaran vaksin yang ada di Sumatera Utara, dosis II tercapai sejumlah 80,2 persen dan lansia dosis I sejumlah 85 persen serta ditargetkan dalam waktu dekat akan mencapai 70 persen dosis II lansia,” terang jenderal bintang dua tersebut.

BACA JUGA :  TGB : Dukungan Politik UAS ke Akhyar-Salman, Jalan Kemenangan Pasangan Bobby-Aulia

Ketua MUI Sumut KH Dr Maratua Simanjuntak mengapresiasi keberhasilan Poldasu dalam menindak segala bentuk kriminalisme terutama begal dan penyalahgunaan narkotika. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *