Dukung Penuh Gus Ami, PKB Medan Tolak Wacana Muktamar Luar Biasa

PKB Medan
DPC PKB Kota Medan menyatakan solid mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Ketum PKB dan menolak wacana Muktamar Luar Biasa. (foto: hasan)

Asaberita.com, Medan – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan, menyatakan menolak adanya isu dan wacana Muktamar Luar Biasa (MLB) yang ingin melengserkan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB.

DPC PKB Kota Medan menyatakan tetap solid dan mendukung penuh kepemimpinan Muhaimin Iskandar (Gus Ami) sebagai Ketum PKB dan mendukungnya sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“DPC PKB Kota Medan solid mendukung Gus Ami sebagai Ketum DPP. Kita sami’na wa ato’na dan sejalan dengan DPW PKB Sumut mendukung hasil Muktamar Bali tahun 2019 lalu. Kita menolak wacana diadakannya MLB.”

Demikian dikatakan Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon SH, Selasa (13/4) di Medan, menanggapi semakin mencuatnya isu MLB yang diwacanakan sejumlah kader PKB yang sakit hati dan merasa terzalimi oleh Gus Ami karena adanya perombakan kepengurusan di daerah-daerah.

Hamdan mengatakan, seluruh jajaran pengurus DPC, DPAC, Banom dan kader PKB di Kota Medan tetap tunduk dan patuh pada kepemimpinan Muhaimin Iskandar.

Disebutkan Hamdan, dibawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar, PKB telah banyak mengalami perubahan dan peningkatan. PKB tampil di posisi ke 4 pada Pemilu 2019 lalu dan banyak menempatkan wakilnya di DPR RI. Demikian juga di pemerintahan, PKB berhasil menempatkan sejumlah kader terbaiknya sebagai menteri.

BACA JUGA :  PKB Kota Medan Salurkan Sembako Bantuan Cak AMI ke Guru Ngaji dan Imam Masjid

Terkhusus untuk PKB Kota Medan, kata Hamdan, peran Gus Ami sangat besar dalam melakukan pembenahan partai setelah sebelumnya sempat facum.

“Dengan adanya pembenahan yang dilakukan Gus Ami, saat ini PKB Kota Medan sudah jauh lebih baik dan berkembang serta semakin diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Kota Medan,” jelas Hamdan.

DPC PKB Kota Medan, lanjut Hamdan, tegas menolak wacana MLB yang di suarakan sejumlah kader dari berbagai daerah yang merasa sakit hati.

Hamdan menilai apa yang dilakukan Gus Ami dan DPP melakukan perombakan besar dalam tubuh partai hingga ke DPW dan DPC-DPC se Indonesia, adalah untuk perbaikan dan untuk membesarkan partai, sehingga PKB bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2024, atau minimal bisa tampil di sebagai pemenang ke 3.

Secara terpisah, Bendahara DPW PKB Sumut, Zeira Salim Ritonga juga menyebutkan, seluruh kader dan pengurus PKB di Sumut tetap solid mendukung Gus Ami.

BACA JUGA :  Kapolri Idham Azis Lantik Martuani Sormin Sebagai Kapolda Sumut

Ia pun memastikan tidak ada satu pun DPC PKB di Sumut yang turut melakukan gerakan melengserkan Gus Ami dari kursi Ketua Umum PKB melalui wacana menggelar MLB.

“Kita tetap berpaduan hasil Muktamar Bali, yaitu dukung Gus Ami sebagai Ketum. Dan sampai saat ini, belum ada di Sumut gerakan ke arah mendukung MLB,” kata Zeira, Selasa (13/4/2021).

Bahkan, sebutnya, DPW PKB Sumut akan siap menindak bila ada oknum pengurus maupun kader di Sumut yang ikut terlibat menyuarakan Muktamar Luar Biasa.

Menurutnya, tidak boleh ada pihak manapun yang ingin memecah belah PKB di Sumut.

“Kita akan tindak tegas bila ada DPC atau ada gerakan kader yang dukung Muktamar Luar Biasa. Kita komit dukung beliau dan kita solid di Sumut,” tegasnya.

441 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *