Edy Rahmayadi Kukuhkan DPD PEPABRI Sumut

pepabri
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengukuhkan dan melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) Provinsi Sumut masa bakti 2020 – 2025 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Selasa (22/12/2020).

Asaberita.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin / Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (22/12). Para pengurus PEPABRI diharapkan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Apalagi selama ini para anggota PEPABRI telah mengabdi kepada negara.  “Saya yakin kita bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Adapun pengurus yang dilantik antara lain, Felix Hutabarat sebagai Ketua, Syarifah Nur Asfia Ernas sebagai Bendahara Umum dan Bachtiar Sonar Siregar sebagai Sekretaris Umum.

Gubernur berpesan kepada para anggota TNI dan POLRI agar mempersiapkan diri sebelum pensiun, terutama persiapan mental. “Terkhusus yang pakai baju loreng dan cokelat, siapkan mental sebelum anda menyusul kami,” ujarnya.

BACA JUGA :  PWNU Sumut Dukung Saidurrahman Menjabat Rektor Periode 2020-2024

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PEPABRI Agum Gumelar. Antara lain disampaikan, kepada seluruh anggota PEPABRI agar memelihara solidaritas purnawirawan TNI dan POLRI dengan tetap mengamalkan jiwa dan semangat Pancasila, Sapta Marga Prajurit dan Tribrata.

Kemudian, para anggota juga harus berani menyatakan tidak kepada unsur yang ingin mengubah NKRI berdasarkan Pancasila. Terkait Pemilu, katanya, PEPABRI tidak boleh memihak. Meski hak individunya telah memiliki hak memilih.

Agum juga mengingatkan agar setiap warga PEPABRI menangkal paham-paham yang meracuni masyarakat. “Setiap berita agar dicek dan dikonfirmasikan terlebih dahulu kebenarnnya, sehingga dapat menghentikan berita palsu atau hoaks yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

BACA JUGA :  Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Sumut, Gubernur Edy Penuhi Janjinya

Selain itu, Agum mengharapkan pengurus PEPABRI Sumut melakukan konsolidasi dan memelihara komunikasi dengan instansi almamater yakni TNI dan POLRI.

“Jalinan komunikasi dapat berjalan dengan baik apabila dilakukan dengan semangat persatuan dan kekeluargaan,” kata Agum.

Ketua DPD PEPABRI Sumut Felix Hutabarat mengapresiasi Gubernur yang telah mengukuhkan Pengurus DPD PEPABRI Sumut. Felix mengatakan, kepengurusannya akan senantiasa bekerja dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terkhusus untuk Sumut. “Kami PEPABRI Sumut akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” katanya.

435 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *