Eksekutor Hakim PN Medan Ternyata “Kekasih” Istrinya

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan keterangan pers tentang pembunuhan hakim PN Medan (Foto:ist)

Asaberita.com-Medan — M Jefri Pratama (JF) yang terlibat dalam pembunuhan terhadap hakim PN Medan Jamaluddin ternyata memiliki hubungan asmara dengan Zuraida Hanum yang merupakan istri dari korban. Hubungan keduanya terjalin karena sering bertemu saat mengantarkan anak mereka bersekolah di salah satu sekolah di Jalan Imam Bonjol, Medan.

Keterangan tertulis dari pihak Humas Polda Sumut, Rabu (08/01/2020) menjelaskan, niat untuk membunuh korban datang dari istrinya ZH karena merasa diselingkuhi suaminya.

Bacaan Lainnya

Kecemburuan ini membuat ZH berniat untuk membunuh suaminya pada Maret 2019 lalu. Namun keinginan tersebut tidak terwujud karena tidak ada yang bersedia untuk mengeksekusi. Seiring waktu ZH yang sering bertemu dengan JF kerap terlibat curhat, hingga keinginan untuk membunuh suaminya tersebut diutarakannya kepada JF.

BACA JUGA :  Hakim PN Medan Jamaluddin Diduga Telah Meninggal Sejak dari Rumah

ZH dan JF merencanakan pembunuhan sekitar tanggal 25 November di Coffee Town Ringroad Medan. Mereka memberitahukan rencana ini kepada M Reza Fahlevi (RF) yang kemudian ikut melakukan eksekusi.

Eksekusi terhadap Jamaluddin dilakukan oleh ketiganya pada tanggal 29 November 2019 sekitar pukul 01.00 WIB. Ia dibekap menggunakan bantal saat tidur di kamar tidurnya. Jenazahnya kemudian dimasukkan kedalam mobilnya Toyota Prado Bk 77 HD dan dibuang di areal kebun sawit di Desa Suka Dame, Kutalimbaru. Mobil tersebut kemudian ditemukan oleh warga pada salah satu lahan curam pada perkebunan tersebut. (rel/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Sidang Kasus Perambahan 6.000 Ha Hutan Torgamba di PN Medan Kembali di Tunda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *