Jafar Sukhairi Lantik 9 Pengurus PC DMI Masa Bakti 2022-2027

Dewan Mesjid Indonesia
Jafar Sukhairi Lantik 9 Pengurus PC DMI Masa Bakti 2022-2027
Dewan Mesjid Indonesia
Ketua Dewan PC DMI Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution melantik sembilan pengurus Pimpinan Cabang (PC) DMI masa bakti 2022-2027.

Asaberita.com, Madina – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (PC) Masjid Indonesia (DMI) Mandailing Natal (Madina) H. M. Ja’far Sukhairi Nasution melantik sembilan pengurus Pimpinan Cabang (PC) DMI masa bakti 2022-2027.

Pelantikan yang dilakukan Ketua PC DMI dihadir Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, dan kepala OPD di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Jumat (13/10/2023).

Bacaan Lainnya

Adapun sembilan pengurus DMI yang dilantik tersebut berasal dari Mandailing Godang yakni Kecamatan Panyabungan, Hutabargot, Panyabungan Selatan, Panyabungan Utara, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat, Bukit Malintang, Nagajuang dan Kecamatan Siabu.

BACA JUGA :  Anggota KSU Kekar PTP VI Pabatu Adukan Dugaan Penyimpangan Penjualan Aset Koperasi oleh Pengurus ke Ombudsman

Dalam kesempatan tersebut, HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan DMI merupakan organisasi yang dipimpin mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs H Muhammad Jusuf Kalla di tingkat nasional.

Dikatakannya DMI hadir bertujuan untuk memakmurkan dan menghidupkan fungsi masjid sebagai rumah ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat.

“DMI adalah sebuah organisasi agen perubahan di Madina, bangunan yang paling mulai di dunia ini adalah masjid. Siapa yang memuliakan, tentunya adalah kita umat Islam ini,” sebut Sukhairi.

Sukhairi juga mengaku miris melihat masjid di Madina yang begitu sepi. Dia membandingkan pada saat perjalanan dinas dan singgah untuk salat subuh di daerah Parapat Sumatera Utara (Sumut).

“Kita di Madina ini jangan hanya sholat Jumat yang ramai, yang wajib juga harus kita upayakan untuk ke masjid sholat berjamaah. Pernah saya mampir di Parapat sholat subuh berjamaah, sungguh luar biasa, ada lima shap terisi,” kata Sukhairi.

BACA JUGA :  Terbukti Korupsi Rp594 Juta, Mantan Kades Gunung Manaon Divonis 4 Tahun Penjara

Bupati mengajak seluruh kader DMI Madina bersama-sama dalam memakmurkan masjid dengan hati yang tulus dan ikhlas.

“Selamat dan sukses, mohon bapak ibu betul-betul serius karena bapak ibu sudah dicatat malaikat niat ibadah karena tulus untuk memakmurkan masjid,” ujar Sukhairi. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *