Ketua Bakomubin Sumut : Korma Preneur Pelopor Perubahan Minset Remaja Masjid

Enterpreneur
Ketua Bakomubin Sumut Dr Ansari Yamamah MA

Asaberita.com – Medan – Ketua Badan Koordinasi Mubaligh dan Mubalighah Seluruh Indonesia (BAKOMUBIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah MA, memberi dukungan moral dan moril terhadap Komunitas Remaja Masjid Preneur Indonesia, yang digagas oleh Muhammad Mas’ud Silalahi dkk sebagai Founder Korma Preneur Indonesia.

“Lembaga ini dapat menjadi pelopor perubahan minset remaja masjid, dari persoalan ritual dan mengaji semata ke berbagai persoalan sosial dan ekonomi,” ujar Dr Ansari Yamamah, Rabu ( 17/6/2020) di Medan.

Menurut Ansari Yamamah, lembaga ini menjadi penting mengingat beberapa hal yaitu, remaja masjid adalah salah satu segmen generasi emas penerus estafet kepemimpinan di negara ini.

Oleh karena nya, lanjut Ketua Bakomubin Sumut, mereka tidak cukup hanya diiei dengan kajian-kajian keagamaan semata. Akan tetapi, sangat penting bagaimana mereka juga mempunyai kemampuan dan kapasitas untuk memperkuat diri dengan berbagai keahlian atau life skill, termasuk membangun semangat berwirausaha.

BACA JUGA :  Kampus UINSU di Tuntungan Bantuan IDB Bercorak Arsitektur Eropa

Penggagas Islam Transitif ini lebih lanjut menjelaskan, kehadiran ramaja masjid enterpreneur menjadi sangat penting dan dapat menjadi pelopor penguatan semangat berwirausaha.

Lembaga remaja masjid enterpreneur ini bisa saja menjadi pendulum sekaligus fasilitator untuk memperkuat gerakan enterpreunership di kalangan remaja masjid.

“Apalagi, Muhammad Mas’ud Silalahi sebagai Founder tentu tidak diragukan lagi kapasitas dan keahlian, ditambah relasinya yang sudah me-nasional,” sebut Ansari.

“Sebagai Ketua PW Bakomubin Sumut, saya berkeyakinan Komunitas Remaja Masjid Preneur ini akan semakin besar ke depannya,” tutup Dr Ansari Yamamah. (has)

1,287 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *