Konsolidasi ke Palas, PKS Sumut Minta  Kader, Struktur dan Bacaleg Solid

Konsolidasi PKS
Jajaran DPP, DPW dan DPD  PKS menggelar konsolidasi dan silaturrahim ke Padanglawas. (Foto: Istimewa)
Konsolidasi PKS
Jajaran DPP, DPW dan DPD  PKS menggelar konsolidasi dan silaturrahim ke Padanglawas. (Foto: Istimewa)

Asaberita.com, Padanglawas – Menjelang Pemilu 2024, DPW PKS  Provinsi Sumatera Utara terus merapatkan barisan dengan menggelar konsolidasi partai ke DPD kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Seperti pada Senin (12/6), DPW PKS Sumut menggelar konsolidasi ke DPD PKS Padanglawas yang diikuti DPD PKS se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), yaitu Kabupaten Tapanuliselatan, Mandailing Natal, Kota Padangsidimpuan, Padanglawas Utara dan Padanglawas.

Bacaan Lainnya

Konsolidasi partai di Padanglawas ini, adalah konsolidasi terakhir yang dilakukan di Tabagsel, setelah sebelumnya DPW PKS Sumut melakukan konsolidasi ke DPD kabupaten/kota se Tabagsel.

Konsolidasi yang dirangkai dengan silaturrahim para kader, struktur partai dan Bacaleg itu dipusatkan di Sibuhuan Kabupaten Padanglawas.

Konsolidasi itu menghadirkan sejumlah tokoh dan politisi nasional PKS, antara lain, H Sigit Pramono Asri. pengurus DPP Wilayah Sumbagut sekaligus Koodibator Dapil Sumut 2,  Prof. DR. Usman Ja’far MA. Ketua DPW PKS Sumut, Salman Alfarisi, Lc. MA. Ketua MPW PKS Sumut, Amsal Nasution, B. eng. Ketua Dewan Pakar PKS Sumit, Abdurrahim Siregar, ST. MT. Anggota DPRD PKS Sumut Dapil  Tabagsel,  Awaluddin Hanif, M.Pd, Korda  Tabagsel, Ketua PKS Padanglawas H Ali Juman Lubis, dan H Puli Parisan Lubis anggota DPRD Padanglawas.

BACA JUGA :  Peringati Harlah ke 25, DPC PKB Deliserdang Santuni Anak Yatim

Ketua DPW PKS Sumatera Utara Prof Usman Ja’far MA mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk mempersiapkan  partai dalam menghadapi Pemilu 2024.
“Acara ini juga sekaligus silaturrahim untuk mengokohkan semangat PKS dalam membela dan melayani rakyat,” kata Usman.

Prof Usman Ja’far mengatakan, seluruh jajaran partai harus konsisten dan all out dalam membela dan melayani rakyat serta dalam menjaga NKRI.

“Seluruh kader dan fungsionaris PKS harus solid, satu barisan, dan satu irama dalam memperjuangkan dan melayani rakyat,” kata Ja’far.

Untuk itu, ia mengingatkan seluruh kader apalagi yang sudah duduk di legislatif  supaya semakin aspiratif menyapa rakyat.
“Perluas hari aspirasi rakyat, sering turun ke daerah pemilihan, sapa dan advokasi rakyat tanpa menunggu waktu reses. Buktikan bahwa caleg PKS bukan politisi yang datang ketika pemilu saja, lalu hilang setelahnya,”  kata Usman.

Selain itu Usman juga menekankan pentingnya agenda perubahan dan kemenangan PKS di Pemilu 2024. Sekaligus kemenangan Bacapres yang diusung PKS yakni Anies Rasyid Baswedan.

“Untuk mewujudkan agenda perubahan PKS harus melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan semua pihak,” katanya.

Sementara itu, Ketua MPW PKS Sumut Salman Alfarisi mengajak seluruh kader dan jajaran pengurus partai untuk terus  menyapa rakyat dan memantapkan konsolidasi partai hingga ke tingkat paling bawah. “Prinsip dasar PKS dalam berpolitik adalah pelayanan terbaik,” katanya.

BACA JUGA :  Rahudman Harahap: Perubahan akan Letakan Hukum Diatas Kekuasaan

Salman mengaku optimis semangat perubahan dan persatuan bisa terwujud jika mesin partai berjalan dan seluruh jajaran partai hadir di tengah tengah masyarakat.

“Insya Allah kita optimis untuk bisa mewujudkan perubahan, tapi harus dibarengi dengan kerja keras dan sungguh sungguh, dan terpenting lagi semua bacaleg harus door tu door menyapa masyarakat,” tegas Salman.

Diakhir sambutannya, Salman berharap khusus kepada seluruh Bacaleg PKS Padanglawas untuk tetap solid, sungguh-sungguh dan memperbanyak komunikasi dengan masyarakat sehingga semangat perubahan dan persatuan yang digaungkan bisa terwujud.

Sementara itu Ketua DPD PKS Padanglawas H Ali Juman Lubis, mengatakan, kader dan jajaran partai cukup solid dalam menghadapi Pemilu 2024.

” Insya Allah jajaran partai solid dan optimis untuk menuju perubahan dan perbaikan,” kata Ali.

Senada dengan itu, Puli Parisan anggota DPRD Padanglawas mengaku sampai saat ini seluruh jajaran PKS Padanglawas  solid dan seirama untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan mengusung bacapres Anis Baswedan. “Semua satu irama betapa pengtingnya perubahan itu,” kata Puli. (red/gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *