Menko Maritim dan Investasi Puji Program UINSU ‘JUARA’

Rektor UINSU Prof. Dr. KH  Saidurrahman, M.Ag berdiskusi dengan Menko Maritim dan Investasi Letjen Purn. Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta beberapa hari lalu (Foto: ist.)

Asaberita.com-Jakarta — Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), TGS Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag mengapresiasi kepedulian Menko Maritim dan investasi Letjend Purn Luhut Binsar Panjaitan terhadap pendidikan Islam di Indonesia, khususnya UINSU.

Hal itu disampaikan Saidurrahman via telp kepada awak media, menyikapi pertemuan Rektor UINSU dengan Menko Maritim dan Investasi di Jakarta pada Jumat (3/1/2020).

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas respon dan kepedulian Bapak Luhut Binsar Panjaitan untuk membantu, bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka membangun sarana serta meningkatkan kualitas mutu pendidikan Universitas Islam, khususnya UINSU,” ujar Saidurrahman.

Menurut Rektor UINSU, dukungan moril dari Bapak Luhut Binsar Panjatan sangat bermanfaat untuk meningkatkan mutu dan pembangunan UINSU ke depan menuju UINSU ‘JUARA’.

BACA JUGA :  Mahasiswa Mogok Makan Diintimidasi,Tolak Bertemu Rektor UINSU

“Bapak Luhut Binsar Panjaitan juga memuji program UINSU ‘JUARA’ yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika UINSU dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dan ini sungguh menggembirakan bagi UINSU,” ujar Rektor.

Selain itu, Saidurrahman juga berterima kasih atas dukungan penuh Bapak Luhut Binsar Panjaitan terhadap program deradikalasi dan moderasi beragama yang massif dilakukan oleh UINSU sepanjang tahun 2019.

“Sepanjang tahun 2019, UINSU bersama-sama para ulama dan aktivis Islam moderat telah berhasil membuat kegiatàn sosialisasi deradikalisasi dan moderasi beragama dalam bentuk seminar nasional, diskusi, penerbitan dan bedah buku serta konsolidasi para da’i untuk menghempang aliran Islam garis keras (radikisme, ekstrisme dan terorisme) yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Bapak Luhut Binsar Panjaitan, dan beliau siap mensuport kegiatan-kegiatan tersebut demi tegaknya 4 pilar kebangsaan,” ucapnya. (asa/hasan)

1,603 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *