Pemkab Madina Gelar Tabligh Akbar Bersama Syekh Dr Adnan Muhammad Altof

Tablig Akbar
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution beserta rombongan berphoto bersama Syekh Dr. Adnan Muhammad Altof usai menggelar tabligh akbar di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (8/8).
Tablig Akbar
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution beserta rombongan berphoto bersama Syekh Dr. Adnan Muhammad Altof usai menggelar tabligh akbar di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (8/8).

Asaberita.com, Madina – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar tabligh akbar Syekh Dr. Adnan Muhammad Altof dari kota Madinah, Arab Saudi.

Kegiatan Tabligh akbar yang dilakukan Pemkab Madina dengan Syekh Dr. Adnan Muhammad Altof adalah yang kedua kalinya yang dilaksanakan di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan.

Bacaan Lainnya

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan inginkan masyarakat Madina untuk memaknai dan menerapkan kajian dari Syekh Dr. Adnan Muhammad Altof dari Kota Madinah Al-Munawwar di kehidupan sehari-hari.

“Acara keagamaan seperti ini harus kita ramaikan, karena tausiah ini sangat bermanfaat dimana akhir-akhir ini aktivitas masyarakat cukup memprihatinkan. Banyak orang yang mementingkan kehidupan dunia dibanding akhirat,” kata Sukhairi pada saat pembukaan Tabligh Akbar, Selasa (8/8/2023).

BACA JUGA :  Diskominfo Sumut Dorong Terbentuknya KIM di Madina

Sukhairi juga menyampaikan, Ketua MUI pernah mengatakan manusia beraktifitas tidur, kerja, dan beribadah. Dimana sekarang tidak seimbang.

“Kita tidak tahu apa kita paham yang kita cari di dunia. Islam bukan hanya simbol semata, masyarakat saat ini sering saling menyalahkan, terutama di media sosial,” ucap Sukhairi.

Sukhairi juga menyampaikan Peraturan Bupati (Perbup) mengenai salat subuh berjamaah, zakat profesi, bilal jenazah, dan guru MDTA. Dimana Pemkab Madina ingin umat islam tetap sejahtera.

“Namun seiring waktu, pemkab juga memiliki keterbatasan. Tanpa bapak-ibu pemerintah akan sulit mencapai yang kita cita-citakan sesuai tagline kita, Madina Bersyukur Madina Berbenah,” lanjutnya.

Sukhairi mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Syekh Dr. Adnan Muhammad Altof dari kota Madinah Al-Munawwar.

BACA JUGA :  Madina Lolos Eliminasi Kabupaten Endemik Malaria

“Kedatangan Syekh Adnan ke madina adalah yang kedua kalinya, dimana Madina memiliki kesan khusus dengan punya banyak pesantren dan daerah mayoritas muslim,” kata Sukhairi.

Sebelumnya Syekh Adnan dan rombongan telah dijamu di Rumah Dinas Bupati dan melaksanakan salat berjamaah. (dm/red)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *