Pj Kades Desa Lambou dan Janji Matogu Kecamatan Malintang Mulai Bertugas

Desa Lambau
Pj Kades Lambou Darul Ihsan Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Madina Mahdi Gultom melakukan Sertijab dengan Kades yang berakhir masa jabatannya di Aula Kantor Camat, Kamis (16/3).
Desa Lambau
Pj Kades Lambou Darul Ihsan Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Madina Mahdi Gultom melakukan Sertijab dengan Kades yang berakhir masa jabatannya di Aula Kantor Camat, Kamis (16/3).

Asaberita.com, Madina – Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) Desa Lambou Darul Ihsan dan Desa Janji Matogu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), resmi mulai tugasnya sebagai Pj Kades sejak Kamis (16/3).

Itu ditandai dengan digelarnya serah terima jabatan (Sertijab) antara Kades Lambou yang telah habis masa jabatannya Mhd Rasyid Gultom kepada Mahdi Gultom S.Pd serta Kades Janji Matogu yang telah berakhir masa tugasnya kepada Warni Tukmasari Pangaribuan Spd.K selaku Pj Kades.

Bacaan Lainnya

Acara Sertijab jabatan Kades di kedua desa itu diadakan di Aula Kantor Camat Bukit Malintang, Kamis (16/3). Hadir pada acara Sertijab ini Camat Bukit Malintang, Kapolsek Siabu, Danramil Siabu, Kades purnabakti, Ketua BPD Desa, serta Kades yang habis masa jabatannya.

Pj Kades Lambou Darul Ihsan, Mahdi Gultom S.pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Bukit Malintang yang mempunyai inisiatif membuat acara di kantor camat, sehingga dirinya mengaku merasa sangat terhormat.

BACA JUGA :  Rektor UINSU Berangkatkan 4.781 Mahasiswa KKN-DR & KKN-KS

“Dalam penempatan Pj Kades ini saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat, agar selama menjabat bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Mahdi.

Mahdi juga bermohon dukungan dan kerjasama dari BPD Desa Lambou serta seluruh perangkat desa agar tugas-tugasnya sebagai Pj Kades bisa terlaksana dengan baik sampai nantinya ada penetapan pejabat Kepala Desa Lambou definitif.

Sertijab Janji Matogi
Pj Kades Janji Matogu Warni Tukmasari Pangaribuan, Spd.K. melakukan Sertijab dengan Kades yang sudah berakhir masa jabatannya, di Aula Kantor Camat Bukit Malintang, Kamis (16/3).

Hal senada disampaikan Pj Kades Janji Matogu yang diisi oleh Warni Tukmasari Pangaribuan, Spd.K. Ia juga meminta semua elemen masyarakat di Janji Matogu turut mendukung kerja-kerja Pj Kades demi kepentingan masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat cepat terlayani dan dapat mengangkat derajat dan martabat masyarakat.

“Kita akan berkolaborasi terkhusus dengan BPD Desa dan aparatur desa untuk mempermudah dalam pelayanaan masyarakat, serta pemerataan pembangunan di setiap dusun yang ada,” kata Warni disela sela kegiatan.

BACA JUGA :  Pelindo dan Stakeholder Kepelabuhan Gelar Mudik Gratis dari Pelabuhan Belawan

Sementara, mantan Kades Lambou Darul Ihsan Mhd Rasyid Gultom yang telah berakhir masa jabatannya, memberi ucapan selamat kepada Mahdi Gultom sebagai Pj Kades baru di Desa Lambou serta menyampaikan permohonan maaf terhadap masyarakat apabila ada perlakuan yang kurang berkenan selama enam tahun ia menjabat.

“Kepada Pj Kades Lambou, semoga dapat menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik dan melanjutkan program-program yang terkendala dalam membangun desa. Dan terkhusus kepada masyarakat Desa Lambou agar turut membantu dan bekerja sama dengan baik, apabila ada kejanggalan tetap mengutamakan musyawarah” tutur Rasyid. (dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *