PKB Kota Medan Peduli, Berbagi Berkah Secara Serentak di Bulan Ramadhan

PKB Medan
PKB Kota Medan adakan PKB Peduli berbagai makanan, takjil ke masyarakat Kota Medan. (Foto: hasan)

Asaberita.com, Medan – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan mengadakan aksi peduli dengan berbagi berkah secara serentak di seluruh DPAC se Kota Medan di Bulan Ramadhan 1442 H.

Aksi PKB Peduli yang diadakan berupa bakti sosial membagikan nasi kotak, takjil, masker, hand sanitaizer serta jadwal imsakiyah Ramadhan ke masyarakat Kota Medan yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH yang ditemui disela-sela kegiatan bakti sosial di depan Masjid Raya Medan, Minggu (25/4/2021) mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk program PKB Peduli kepada masyarakat.

“Di bulan suci Ramadhan ini, PKB Kota Medan memiliki sejumlah program PKB Peduli, salah satunya berbagai makanan, takjil, masker dan hand sanitaizer ke masyarakat yang berpuasa. Selain itu, kita juga mengirim sejumlah ustadz mengadakan Safari Ramadhan ke masjid-masjid di Kota Medan,” kata Hamdan.

BACA JUGA :  PKB Kota Medan Beri Bantuan ke Pantai Asuhan Al-Washliyah

PKB Medan

Untuk kegiatan bakti sosial, jelas Hamdan, diadakan setiap hari Jumat dan Minggu selama Ramadhan. Seluruh DPAC PKB se Kota Medan menjalankan kegiatan secara serentak di kecamatan masing-masing.

“Untuk DPAC PKB Medan Maimun, Medan Kota dan Medan Denai, kegiatan kita gabung dan dipusatkan di depan Istana Maimun, Masjid Raya dan depan Taman Makam Pahlawan,” ujarnya.

Dikatakan Hamdan, PKB Kota Medan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat melalui program PKB Peduli nya. Terlebih dimasa pandemi covid yang belum berakhir dan dalam suasana Ramadhan saat ini, PKB berkomitmen untuk tetap berbuat meringankan beban masyarakat.

“Pada Jumat ketiga di Bulan Ramadhan, kegiatan bakti sosial akan disertai dengan mengadakan kegiatan pangkas gratis yang dipusatkan di Kecamatan Medan Denai, disamping pembagian nasi kotak dan takjil,” kata Hamdan.

BACA JUGA :  Pemko Medan Siapkan Anggaran Rp100 Miliar Tangani Wabah Covid-19

Sejumlah masyarakat yang dimintai tanggapannya menyambut baik aksi sosial yang diadakan PKB Kota Medan. Herman, seorang penarik becak mesin mengaku gembira mendapatkan nasi kotak dan takjil untuk ia berbuka puasa. Selain itu ia juga mendapatkan masker dan hand sanitaizer.

“Ya kita terima kasih kepada PKB Kota Medan Peduli yang memberi makanan dan takjil untuk berbuka. Kegiatan ini baik dan patut diikuti orang-orang yang mampu untik membantu masyarakat seperti kami-kami ini,” ujar Herman.

PKB Medan

PKB Medan

360 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *