PW KAMMI Sumut Apresiasi Gerak Cepat Kepolisian Tangkap P.elaku Pembobol Rumah Warga di Tembung

Pembobol rumah warga
Pelaku pembobol rumah warga di kawasan Tembung yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Sei Tuan.
Pembobol rumah warga
Pelaku pembobol rumah warga di kawasan Tembung yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Sei Tuan.

Asaberita.com, Medan — Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi gerak cepat aparat kepolisian dalam merespon laporan warga, serta berhasil menangkap seorang kawanan maling yang telah membobol rumah warga.

Apresiasi itu disampaikan Kabid Kebijakan Publik PW KAMMI Sumut, Irham Sadani Rambe SH, kepada wartawan, Sabtu (11/11), menanggapi respon cepat aparat kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan atas laporan warga yang rumahnya dibobol kawanan maling di Jalan M Thakib Hasibuan Tembung Pasar 1 Tambak Rejo Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang pada Kamis, 9 November 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Warga yang rumahnya dibobol maling itu merupakan keluarga dari salah satu pengurus KAMMI Sumut, yakni Irham Sadani Rambe SH.

Kawanan maling melakukan aksinya pada sore hari sekira pukul 17.00 WIB, saat penghuni rumah tidak ada di rumah. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 25 juta.

BACA JUGA :  Lagi, Polsek Percut Sei Tuan Amankan 6 Unit Mesin Judi Jeckpot

Pada Jumat, 10 November, kasus ini dilaporkan korban ke kepolisian melalui Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Sei Tuan. Atas laporan warga itu, petugas Reskrim langsung bergerak melakukan penyelidikan dan sekira pukul 15.00 WIB, seorang pelaku berhasil ditangkap tidak jauh dari rumah warga yang menjadi korban pencurian. Sedangkan seorang pelaku lainnya yang telah diketahui identitasnya melarikan diri serta masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Rumah warga dibobol

Ketua Umum PW KAMMI Sumut Wira Putra, mengapresiasi gerak cepat kepolisian melalui Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang sudah berhasil menangkap pelaku pembobolan rumah warga.

“Kami dari PW KAMMI Sumut mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang dengan cepat berhasil meringkus pelaku dengan waktu tidak sampai 1×24 jam. Pengungkapan kasus ini menandakan polisi cepat tanggap atas laporan masyarakat. Kami juga mengapresiasi Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan yang mengatensi kasus ini, apalagi korban yang mengalami kerugian hingga puluhan juta ini adalah keluarga dari Pengurus KAMMI Sumut,” ujar Wira.

BACA JUGA :  KPU Usulkan Anggaran Rp 36,9 M Untuk Pilkada Padanglawas

Sementara, Ketua Bidang Kebijakan Publik PW KAMMI Sumut Irham Sadani Rambe SH, menyampaikan terima kasih dan salut atas kinerja aparat kepolisian yang berhasil meringkus pelaku pembobolan rumah keluarganya dengan cepat.

“Kami berterima kasih atas gerak cepat Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Sei Tuan dalam kasus ini. Korban pada kasus ini adalah kakak sepupu saya. Karenanya kami atas nama keluarga juga berterima kasih kepada bapak Kapolda Sumut, Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Percut Sei Tuan, dan kami juga berharap pelaku lainnyabyang lagi buron juga bisa ditangkap demi keamanan dan ketertiban,” ungkap Irham. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *