Rahudman Prihatin, Harimau Sumatera Erha Mati di Medan Zoo karena Tak Terurus

Erha Mati
Mantan Walikota Medan H Rahudman Harahap memberi keterangan pers setelah melihat Erha, harimau Sumatera yang mati di kebun binatang Medan Zoo.
Erha Mati
Mantan Walikota Medan H Rahudman Harahap memberi keterangan pers setelah melihat Erha, harimau Sumatera yang mati di kebun binatang Medan Zoo.

Asaberita.com, Medan — Mantan Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM mengaku sangat prihatin dengan matinya Erha, Harimau Sumatra (panthera tigris sumatrae) di kebun binatang Medan Zoo pada Senin (6/11) kemarin yang diduga karena kurangnya perawatan. Rahudman meminta Pemko Medan memberi perhatian pada kehidupan satwa di sana.

“Saya sangat prihatin dan ini merupakan sebuah tragedi. Medan Zoo ini diambang kehancuran,” kata Rahudman kepada wartawan, Senin (6/11) sore.

Bacaan Lainnya

Erha, Harimau Sumatera itu ditemukan mati setelah mengalami sakit selama satu pekan. Selama sakit, satwa langka itu sudah tidak lagi mau makan. Sehingga kondisinya semakin kurus dan lemah. Setelah dilakukan nekropsi atau investigasi medis, Erha langsung dikuburkan di area Medan Zoo.

BACA JUGA :  Edy Rahmayadi Minta NMI Terus Berkiprah Untuk Kemaslahatan Umat

Rahudman langsung datang ke lokasi begitu mengetahui harimau Erha mati. Rahudman pun sempat marah melihat kondisi Medan Zoo yang kini begitu memprihatinkan, terlebih lagi dirinya sangat mengenal harimau Erha.

“Harimau ini lahir saat saya menjabat sebagai Walikota Medan. Makanya saya ingat dan sangat prihatin dengan kematiannya,” ujar Rahudman yang merupakan bacaleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem.

Dirinya menceritakan harimau jantan tersebut lahir di Medan Zoo pada 18 Oktober 2012 dan nama Erha merupakan akronim dari Rahudman Harahap. Selama 11 tahun sejak kelahirannya, Erha diketahui belum pernah kawin.

Rahudman juga mengenang kondisi Medan Zoo yang dahulu sangat baik, kini berubah menjadi seperti tidak terurus. Sejumlah fasilitas terlihat rusak dan beberapa kandang kosong. Karena itu dirinya meminta Pemkot Medan serius melakukan perbaikan Medan Zoo.

BACA JUGA :  Rutan Klas I Medan Usulkan 1.302 Warga Binaaan Dapat Remisi Idul Fitri

“Saya prihatin melihat kondisi kebun binatang Medan Zoo hari ini dan ini harus diperbaiki,” katanya. (hs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *