Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi Kembali Adakan Gerakan Amal Sosial Beri Santunan ke Yatim Dhuafa

Rumah Qur'an
Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi adakan gerakan amal sosial santuni anak yatim dan salurkan sembako bagi kaum miakin dhuafa, Jumat (4/3).
Rumah Qur'an
Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi adakan gerakan amal sosial santuni anak yatim dan salurkan sembako bagi kaum miakin dhuafa, Jumat (4/3).

Asaberita.com, Medan – Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi kembali mengadakan gerakan amal sosial dengan memberi santunan dan menyalurkan sembako berupa beras kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Gerakan amal sosial yang diadakan di Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, Jalan Gaharu, No. 3Y Medan, pada Jumat (4/3/2022), dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat utamanya kaum miskin dan dhuafa, ditengah pandemi Covid-19 masih mendera.

Bacaan Lainnya

Selain pemberian santunan dan menyalurkan sembako, gerakan amal sosial Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi juga membagikan masker dan hand sanitaizer kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Muhammad Mas’ud Silalahi, selaku pengelola Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, didampingi Ketua Panitia Gerakan Amal Sosial, Muhammad Riski, kepada wartawan menyampaikan, santunan berupa uang dan sembako yang mereka salurkan merupakan sumbangan dari para donatur Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi.

Selaku pengelola, Mas’ud mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah mendonasikan sebahagian hartanya melalui Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi untuk berbagi kepada anak yatim dan kaum miskin dhuafa.

Rumah Qur'an

“Kita doakan, semoga para donatur selalu diberi Allah SWT kesehatan, keselamatan, kesuksesan dan harta yang berlimpah agar turus dapat mendermakan hartanya bagi sesama,” ujar Mas’ud, Jumat (4/3).

BACA JUGA :  Gubernur Edy Ingin Bangun Taman di Sumut Seperti Ngrowo Bening Edu Park Madiun

Mas’ud juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan partisipan, yang telah membantu berbagai kegiatan di Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, termasuk dalam pelaksanaan gerakan amal sosial.

Sejak didirikan, Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi secara rutin terus melakukan gerakan amal sosial ke masyarakat sekitar, berupa pemberian santunan dan penyaluran sembako pada anak yatim dan kaum dhuafa.

Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, juga sama sekali tidak memungut biaya alias gratis pada anak-anak yang belajar di sana dalam menimba ilmu agama dan Al-Qur’an.

Rumah Qur'an

Saat ini, Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi telah membuka cabang pembinaan Tartil Qur’an, Tilawah Mujawwad, Tahfidz Qur’an, Qiraat Saba’ dan pembinaan Da’i Cilik.

Cabang pembinaan lain yang sedang dipersiapkan yakni Marhaban dan Qasidah. “Semua cabang pembinaan di Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi ditangani oleh guru-guru yang berpengalaman, lulusan Pesantren serta Perguruan Tinggi Islam,” jelas Mas’ud.

Muhammad Mas’ud Silalahi mengatakan, apa yang mereka lakukan melalui Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi adalah sebuah derma untuk bisa berbagai ilmu dan ikut serta menciptakan generasi bangsa yang beriman dan bertakwa serta selalu menjungjung tinggi nilai-nilai keIslaman dan kemanusiaan.

BACA JUGA :  Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi Bina Anak Jadi Pecinta Alquran dan Da'i

“Kami juga memohon doa dari masyarakat, mudah-mudahan berbagai kegiatan pembinaan Al-Quran dan keagamaan di tempat ini, termasuk gerakan amal sosial dapat terus berjalan konsisten dan kita bisa terus saling tolong menolong dalam kebaikan,” harapnya.

Rumah Qur'an

Muhammad Mas’ud berpesan agar masyarakat terus menjaga ukhwah Islamiah, menjaga persaudaraan sesama muslim dan sesama anak bangsa. “Mari kita terus jaga ke-Bhineka-an, kerukunan dan mengokohkan nilai keagamaan dan kebangsaan,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, agar rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus.

Gerakan amal sosial pemberian santunan dan penyaluran sembako pada anak yatim dan kaum miskin dhuafa, selain dilakukan di Rumah Qur’an Mas’ud Silalahi, juga dibagikan rumah ke rumah. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *