Sekretariat Bawaslu Deliserdang Dukung Pengawasan Melekat Setiap Tahapan Pemilu 2024

Bawaslu Deliserdang
Sekretariat Bawaslu Deliserdang Dukung Pengawasan Melekat Setiap Tahapan Pemilu 2024
Bawaslu Deliserdang
Sekretariat Bawaslu Deliserdang Dukung Pengawasan Melekat Setiap Tahapan Pemilu 2024

Asaberita.com, Deliserdang — Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Deliserdang siap mendukung kerja-kerja anggota Bawaslu dalam melakukan pengawasan melekat setiap tahapan Pemilu 2024 dengan melibatkan masyarakat dalam pengawasan partisipatif, agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan Luber dan Jurdil.

Hal itu disampaikan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Deliserdang, Sri Afrina Harahap, kepada wartawan, Senin (11/12).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, seluruh staf Sekretariat Bawaslu harus siap kapan pun untuk melakukan pengawasan melekat dan memberikan panduan kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Deliserdang.

“Ini kita lakukan dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024. Bawaslu Deliserdang dan Bawaslu Provinsi Sumut siap memberikan dukungan penuh dan mensupport kegiatan serta pengawasan pada tahapan pemilu agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan regulasi yang berlaku,” katanya.

BACA JUGA :  Tanpa Mahar Politik, PKB Kota Medan Buka Pendaftaran Caleg Secara Dini

Sri Afrina juga menyampaikan keyakinannya bahwa Bawaslu Deliserdang mampu beradaptasi dengan perkembangan di era digitalisasi dan meningkatkan kualitas serta efektivitas pengelolaan media sosial.

Selain memberikan dukungan, Sri Afrina juga siap mendukung kerja-kerja Kehumasan dan kerja-kerja divisi lainnya sebagai pengelola data dan informasi Bawaslu dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saya berharap kesekretariatan Bawaslu dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas dan wewenangnya serta tetap solid. Jika diperlukan, evaluasi terhadap kinerja jajaran Bawaslu perlu dilakukan agar tidak menganggu atau menghambat kerja pengawasan,” tegas Sri Afrina Harahap.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Feri Mulia Siagian menyebutkan, bahwa pihaknya tidak pernah absen dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan dan selalu mendukung para pimpinan dalam menjalankan tugas.

Feri menghimbau agar jajaran Sekretariat tetap serius dalam menjalankan tugas pengawasan dan akan mengambil tindakan tegas jika terjadi kelalaian.

BACA JUGA :  Pimpin Rakor Monitoring, Pj Gubernur Pastikan Persiapan Pemilu 2024 Sesuai Tahapan

Dengan kesiapan Sekretariat Bawaslu Sumut, Kasek/Korsek Bawaslu Kab/Kota se-Sumatera Utara juga diharapkan dapat mengikuti arahan para pimpinan dan memfasilitasi tugas-tugas dan pengawasan.

Feri berpendapat bahwa kesuksesan pengawasan tidak terlepas dari peran Kesekretariatan dan perlu dilakukan evaluasi secara berkala.

Dengan dukungan dan kesiapan dari Bawaslu Deliserdang dan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokrasi dapat terwujud dengan baik. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam mengawal dan menjaga keadilan serta keterbukaan dalam proses demokrasi, katanya. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *