Tuan Guru Batak : Budiman Aset Bangsa, Ibu Mega Akan Arif Memberikan Keputusan

Tuan Guru Batak
Tuan Guru Batak bersama Ibu Megawati Sukarnoputri
Tuan Guru Batak
Tuan Guru Batak bersama Ibu Megawati Sukarnoputri

Asaberita.com, Medan — Ulama kharismatik Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk MA, menilai Budiman Sujatmiko adalah tokoh muda yang visioner, berpikir strategis, bersih dan berani, dia aset bangsa yang di miliki PDIP.

“Kebetulan saya pernah bertemu, berdiskusi dan satu panggung menyampaikan tausiah kebangsaan dengan Budiman beberapa waktu yang lalu di Medan, dan saya menilai beliau sosok tokoh muda yang visioner, berpikir strategis, bersih dan berani menghadapi tantangan. Beliau itu aset bangsa yang di miliki oleh PDIP dan saya yakin Ibu Mega pasti akan bijaksana dan arif dalam memberikan keputusan tentang Budiman”, ungkap Mursyid Pondok Persulukan Tareqat Naqsyabandy Serambi Babussalam Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (20/8).

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan TGB ketika di tanya awak media tanggapannya tentang sanksi yang akan di berikan PDIP kepada Budiman Sujatmiko karena telah terang-terangan membela Capres Prabowo Subianto dalam deklarasi Prabu di Semarang pada Jumat (18/8/2023) lalu.

BACA JUGA :  Forum Aktifis 98 : Kampanye Ganjar For Presiden Bertujuan Gembosi PDIP

Namun, kalau terkait dengan aturan dan kebijakan internal partai PDIP, TGB menyatakan tidak mau campuri itu dan ia juga tidak punya kewenangan untuk mengurusi itu.

“Masalah sanksi, itu urusan internal partai, kita tidak punya kewenangan sedikitpun mencampuri itu dan kita harus hormati itu. Saya hanya ingin menegaskan bahwa sepanjang kami kemarin diskusi dan sama-sama menyampaikan tausiah kebangsaan, beliau merupakan asset bangsa, asset PDIP yang cerdas, visioner, berani dan berpikir strategis,” ungkap Tuan Guru Batak (TGB) yang sering di kunjungi para tokoh nasional dari Presiden hingga pejabat daerah.

TGB Dr Ahmad Sabban beberapa waktu yang lalu pernah memberikan tausiah Kebangsaan bersama Budiman Sujatmiko dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, yang diadakan Relawan Persatuan Nasional di Rey Kafe, Jalan Tuamang, Medan, Sumatera Utara, Senin sore (7/8/2023).

Tuan Guru Batak

Tuan Guru Batak yakin Budiman akan patuh dan menghormati apapun putusan Partai terhadapnya.

“Sebagai seorang tokoh pergerakan, yang punya pengalaman pahit mempertaruhkan idealismenya, sebagai bentuk konsukuensi panggilan sejarah, saya yakin Budiman akan legowo dan menghormati putusan PDIP tersebut, karena semua partai pasti punya prinsip dan mekanisme yang harus di patuhi oleh semua anggotanya,” kata Ulama kharismatik yang akrab dipanggil Tuan Guru Batak ini.

BACA JUGA :  Tinjau Jalan Rusak di Labura, Jokowi Janji Juli 2023 Diperbaiki

Sebelumnya di beritakan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya bakal mengumumkan sanksi terhadap salah satu kadernya, Budiman Sudjatmiko pada Senin (21/8/2023) besok, karena dia mengumumkan secara terbuka mendukung bakal calon presiden dari partai lain, Prabowo Subianto.

“Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak mentolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai. Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan,” kata Hasto Kristiyanto di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Kalimantan Timur di Balikpapan, Minggu (20/8/2023). (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *