Kapolda Sumut Martuani Sormin Kunjungi TGB di Serambi Babussalam Simalungun

Kunjungan Silaturrahim
Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, memberikan ulos khas Batak kepada Kapolda Sumut Martuani Sormin dalam kunjungan silaturrahimnya ke parsulukan Serambi Babussalam Simalungun, Kamis (19/11).

Asaberita.com – Simalungun – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Martuani Sormin mengunjungi Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, untuk bersilaturrahmi dan memenuhi janjinya.

“Saya datang memenuhi janji saya ke Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, sebab beberapa waktu lalu saya berjanji berkunjung ke beliau.” Ungkap Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, Kamis (19/11/2010).

Disebutkannya, selain memenuhi janji, tujuan utamanya mengunjugi TGB yang dikenal sebagai tokoh atau Ulama di Sumatera Utara dan Grand Mursid di Parsulukan Serambi Babussalam adalah untuk kunjungan bersilaturrahim TGB, para ulama dan khalifah di parsulukan.

BACA JUGA :  Tuan Guru Batak (TGB) Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Kunjungan Kapolda

Kehadiran Kapoldasu ke Simalungun juga disertai dengan memberikan tali kasih bingkisan untuk anak-anak, masyarakat dan bantuan untuk pondok persulukan Serambi Babussalam.

TGB sangat mengapresiasi dengan penuh kebanggaan atas kunjungan silaturrahim Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun.

“Sangat banyak pesan-pesan kemanusiaan, kebangsaan, kamtibnas dan capaian kerja yang disampaikan Bapak Kapoldasu yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.” Ungkap TGB yang juga dikenal sebagai Ulama perekat bangsa.

Kunjungan Kapolda

Begitu juga dengan alim ulama, masyayikh dan tokoh lintas agama yang hadir sangat antusias atas silaturrahim yang menguatkan pesan-pesan kerukunan, perdamaian dan persatuan, terkhusus dimasa covid ini.

Turut hadir pada kegiatan silaturrahim Kapoldasu, diantaranya Ketua MUI Siantar, Tokoh lintas agama, Kapolres Simalungun, Kapolres Siantar, Dandim 0207, tokoh pendidikan Stiekom Haji Ahmad Ridwansyah, Bona Uli DPRD Simalungun dan segenap rombongan Kapoldasu.

BACA JUGA :  Gema Takbir Iringi Penyembelihan Hewan Kurban di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut

TGB beserta yang hadir mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan serta mendoakan kiranya Kapoldasu senantiasa sukses dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. (has)

Kunjungan Kapolda

Kunjungan Kapolda

159 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *