Ngamen Amal Virtual, Donasi Anak Bangsa Bantu Yatim dan Dhuafa

Ngamen Amal
Panitia Ngamen Amal Virtual berfoto bersama usai menyelenggarakan kegiatan di Warung DEWE, Sabtu (11/7/2020). Hasil donasi yang terkumpul dari kegiatan ini akan disalurkan ke Pondok Pesantren yatim dan dhuafa.

Asaberita.com – Medan – Ngamen Amal Virtual sebagi bentuk persembahan untuk pengumpulan donasi bagi yatim dan dhuafa, dimeriahkan bintang tamu “Suara Kita” yang sangat spektakuler dan luar biasa dengan suara emasnya yang begitu menggoda.

Ngamen Amal Virtual, yang digelar dan difasilitasi Warung DEWE di Komplek MMTC, Jl. Selamat Ketaren, Pancing Medan, Sabtu (11/7/2020), diselenggarakan oleh Panitia Bersama dari Komunitas Remaja Masjid Preneur (KORMA PRENEUR), Forum Silaturrahmi Mahasiswa (FSM), Darul Peduli Insan (DPI) Gerakan Pemuda Nusantara (GPN), Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (GEMASU), Forum Mahasiwa Diskusi (FORMASI) dan Yayasan Pesantren Tahfiz Qur’an Yatim Dhuafa Nur Zam-Zam.

Acara ini juga didukung oleh Media Fatner Asaberita.com, Generasi Negarawan Indonesia, Haranews, Reduksia.

Media Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara juga turut serta memberikan dukungan dan suport terhadap acara Ngamen Amal Virtual yang mengangkat tema besar “Merawat Kebhinekaan dan Kerukunan Untuk Persatuan Indonesia Di Era New Normal”.

Kegiatan tersebut menurut Muhammad Mas’ud Silalahi selaku penggagas, adalah sebuah upaya merekatkan tali persaudaraan sesama anak bangsa dan melahirkan spirit persatuan bangsa Indonesia serta yang paling terpenting adalah menumbuhkan nilai kepedulian kita terhadap sesama saudara sebangsa dan setanah air.

BACA JUGA :  Hebat...Film Animasi Frozen 2 Ternyata Libatkan Desainer Indonesia

Muhammad Mas’ud Silalahi yang akrab dipanggil MMS selaku Founder Komunitas Remaja Masjid Preneur (KORMA PRENEUR) menambahkan, sebuah kepedulian ini sesungguhnya lahir dari sanubari terdalam sebagai panggilan jiwa untuk senantiasa menarik dan menghembuskan nafas-nafas cinta terhadap kepedulian kita akan nilai-nilai luhur kemanusiaan.

Denyut nadi yang berdetak dengan penuh cinta dan kasih sayang inilah yang membawa raga menuju pada gerakan-gerakan yang melahirkan kebermanfaatan bagi seluruh manusia dan semesta alam.

“Saya dan teman-teman kepanitiaan serta tim relawan juga mengucapkan ribuan terimakasih atas semua suport doa, waktu, tenaga, pikiran dan donasi harta dari para dermawan/wati yang telah mewakafkan hartanya dijalan ini.

InshaAllah kami akan menyalurkan donasi yang telah kami himpun ini kepada Pesantren Yatim Dhuafa dan Panti Asuhan pada hari Rabu, 15 Juli 2020,” ujar Mas’ud Silalahi.

Kegiatan tersebut juga terut dihadiri oleh para aktifis mahasiswa dari berbagai kampus seperti UIN SU, USU, UNIMED, ITM, UMN, UNDHAR dan lainnya. Lalu ada juga tokoh pemuda, cendikiawan, akademisi Dosen UIN SU dan UNIMED, ustad, seniman dan masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA :  Ini Kisah Perceraian UAS-Mellya di Persidangan, Ada Permintaan Mobil dan Ruko?

Menurut keterangan Ketua Panitia kegiatan Baihaki Thabrani Arefah, acara ini tidak hanya berhenti disini. Ini akan terus berkelanjutan dengan tema-tema menarik dan kesan-kesan lainnya yang bergerak pada basis kesalehan sosial.

“Ini hanya sebatas pemanasan pada lembaran pertama, akan masih ada lagi lembaran-lembaran berikutnya yang lebih menarik lagi dan juga lebih seru,” sebut Baihaki.

Diteruskan Baihaki Arefah, kita mesti saling bahu membahu, gotong royong bantu saudara dan menguatkan kerjasama yang baik antar lembaga-lembaga, institusi dan sesama anak bangsa Indonesia. Berkolaborasi untuk Indonesia maju dan berkontribusi untuk umat dan bangsa.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan yang setinggi-tingginya untuk para rekanan kepanitiaan yang berjuang dan bekerja dengan maksimal dengan penuh keikhlasan. Saya merasa terharu, salut, kagum dan bangga terhadap seluruh kru kepanitiaan, kru media-media, kru music dan kru yang mempersiapkan logistik,” pungkas Ketua Panitia. (ud/asa)

1,203 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *