Pelepasan Taruna POLTEKIP Magang di Lapas Binjai

Taruna
Sejumlah Taruna Poltekip berfoto bersama Kalapas Kelas IIA Binjai usai menyelesaikan program magang.

Asaberita.com, Binjai – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Maju A Siburan secara resmi melepas Taruna Wreda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 52 yang telah menyelesaikan kegiatan Magang di Lapas Kelas IIA Binjai, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan magang Taruna Poltekip merupakan kegiatan terjun lapangan pada Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pemasyarakatan sebagai bentuk pengenalan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi UPT Pemasyarakatan di lapangan.

Di Lapas Kelas IIA Binjai, Taruna Poltekip ditempah agar menjadi Tunas Muda Pengayoman yang siap mengabdi secara totalitas di lingkup Permasyarakatan dengan mengedepankan tata nilai PASTI Kemenkumham.

Taruna tersebut adalah Taruna Wreda (tingkat 4) yaitu Agung Siahaan, Fitrah Adha Lubis, Rendifa Basita Sembiring, Dion Yoas Sitorus. Mereka terlibat langsung dalam beberapa kegiatan yang berjalan setiap harinya.

BACA JUGA :  Mahkamah Agung Terbitkan Aturan Koruptor, Rp 100 Miliar Penjara Seumur Hidup

Dalam arahannya, Kalapas menyampaikan harapannya agar para Taruna dapat menerapkan dan mampu mengimplementasikan, mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja, serta dapat memecahkan dan menanggulangi permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, sehingga Taruna mendapatkan bekal ilmu dan pengalaman saat turun ke lapangan seusai lulus dari Poltekip” tandas Maju. (avd/red)

nst

 74 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *