Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-77 di Madina Dimeriahkan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng

Potong tumpeng
Momen Bupati Madina dan Forkopimda bersama guru memotong nasi tumpeng pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, Jumat (25/11/ 2022).

Asaberita.com, Madina – Peringatan Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dimeriahkan dengan acara pemotongan nasi tumpeng.

Kemeriahan terlihat setelah Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution memotong nasi tumpeng dan menyuapkannya kepada guru-guru usai melaksanakan upacara di Halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Jumat (25/11/2022).

Bupati Madina pun berpidato menyampaikan program pemerintahan kedepannya dihadapan para guru-guru diacara pemotongan nasi tumpeng.

Sukhairi Nasution mengatakan platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan pada awal tahun ini sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru terhadap ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

“Platform tersebut kita buat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, bukan berdasarkan keinginan kita. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat,” kata Sukhairi.

nst
BACA JUGA :  Camat Muarasipongi Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke-51

Dalam platform Merdeka Mengajar, Sukhairi mengatakan guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah, dan membagikan konten-konten praktik, baik pembelajaran dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain.

“Kami juga terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini,” kata Sukhairi.

Sukhairi berharap seluruh kepala daerah dapat segera mengangkat para Guru Penggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah, para inovator di sekolah dan di lingkungan sekitar.

“Saya pun selalu yakin bahwa ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru. Untuk itulah kita saat ini juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK),” katanya.

BACA JUGA :  Alih Fungsi Hutan Mangrove Tanpa Izin, Fraksi PDIP Sumut Minta PT TBS Ditindak

Terlihat acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Kajari Madina Novan Hadian, dan pimpinan OPD lainnya.(dm)

 190 total views,  1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.