Silaturrahmi Politik Ketum Golkar Erlangga Patut Diapresiasi

Aktifis 98 Muhammad Ikhyar Velayati Harahap. (teks foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Partai Golkar mulai melakukan komunikasi politik intens dengan Partai Nasdem menkelang penjajakan Pilpres 2024. Pertemuan itu berlangsung pada Minggu (14/02/2021) di kediaman Vila Surya Paloh di Pulau Kaliage-Kepulauan Seribu, setelàh itu Erlangga melanjutkan safari politiknya dengan menyambangi Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Koordinator Forum Aktifis 98 Sumut menilai langkah politik Ketum Partai Golkar Erlangga Hartarto guna membangun koalisi Pilpres 2024 patut diapresiasi. Silaturrahmi politik ini menjadi penting ketika ketiga parpol ini saling menyambut.

“Dribel politik yang dìlakukan Ketum Golkar Erlangga Hartarto dengan menemui Ketum Nasdem Surya Paloh serta Ketum PPP Suharso Monoarfa dalam rangka penjajakan koalisi Pilpres 2024 patut diberi apresiasi. Membangun koalisi pilpres sejak awal, tentunýa parpol yang punya irisan ideologi,  program dan sejarah yang sama akan menguntungkan bagi koalisi tersebut dan juga rakyat” kata Muhammad Ikhyar Velayati Harahap, di Medan, Rabu, (3/3).

BACA JUGA :  Langkah Politik Jokowi

Ikhyar mengatakan Parpol yang tergabung dalam koalisi tersebut akan punya persiapan secara maksimal, sementara rakyat jadi bisa memetakan dan memilih mana koalisi pilpres yang berpihak kepada rakyat.

“Keuntungan koalisi jauh sebelum pilpres membuat parpol tersebut pùnya waktu yang cukup untuk sosialisasi paket capres/cawapres beserta programnya sementara rakyat bisa menilai secara utuh koalisi dan pasangan mana yang konsisten dan berpihak pada rakyat. Ķoalisi yang terbangun jauh sebelum pilpres juga akan menghindarkan para elit politik dan Parpol pada pragmatisme dan transaksi hasil suara semata,” kata Ikhyar.

Aktifis 98 tersebut mengimbau parpol dan elit politik pemenang pemilu untuk segera mengumumkan paket koalisi pilpresnya kepada rakyat.

BACA JUGA :  PDIP Umumkan Paslon Kepala Daerah di Pilkada 2020, Solo dan Medan Tak Termasuk

“Rakyat harus mendorong parpol dan elit politik yang ada di parlemen untuk melakukan komunikasi politik serta mengumumkan paket koalisi pilpres beserta program yang akan di usung ke depan, khususnya Parpol yang menjadi poros di parlemen yaitu PDIP, Gerindra dan Golkar,” katanya. ** msj

396 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *