BAPERA Bantah Isu Bukber dengan Jurnalis Untuk Mediasi Walikota Medan

Bapera
Ketua DPD BAPERA Sumut, Abdul Rahman alias Dedek Ray saat memberi sambitan pada acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan puluhan jurnalis di Warkop Jurnalis, Kamis (22/4/2021).
Bapera
Ketua DPD BAPERA Sumut, Abdul Rahman alias Dedek Ray saat memberi sambitan pada acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan puluhan jurnalis di Warkop Jurnalis, Kamis (22/4/2021).

Asaberita.com, Medan – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Utara (Sumut) membantah pertemuan dengan puluhan wartawan di Warkop Jurnalis, Jalan Haji Agus Salim, Kota Medan, pada Kamis (22/4/ 2021), dimaksudkan untuk memediasi jurnalis dengan Wali Kota Medan.

“Tidak ada sama sekali muatan politik pada pertemuan ini. Ini murni silaturahmi DPD BAPERA Sumut dengan Jurnalis di Kota Medan, yang dirangkai dengan buka puasa bersama (bukber),” kata Ketua DPD BAPERA Sumut, Abdul Rahman alias Dedek Ray.

Bacaan Lainnya

Dedek, sapaan akrabnya, menyampaikan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin sekaligus memperkuat silaturahmi dengan para awak media. Jadi tidak benar jika BAPERA punya agenda untuk memediasi jurnalis dengan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, terkait persoalan yang menimpanya dengan jurnalis di Kota Medan.

BACA JUGA :  Pemprov dan Lima Kabupaten/Kota di Sumut Jalin Kerjasama dengan USAID Tingkatkan Akses Layanan Air Minum dan Sanitasi

“Isu yang mengatakan BAPERA ke sini untuk memediasi jurnalis dengan Walikota Medan, adalah tidak benar,” tegas Dedek.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris DPD BAPERA Sumut M Ricky Pangeran Siregar yang menyampaikan maksud kedatangan mereka beserta rombongan dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan rekan-rekan jurnalis.

“Tadi sore setelah rencana silaturrahmi dan bukber dengan jurnalis ini dibuat, kita dapat kabar tentang isu itu. Itu tidak benar, meski Bobby Nasution itu sepupu saya, tapi kami dari BAPERA juga tidak faham terkait persoalan dia dengan jurnalis,” ujar Ricky Pangeran.

Karenanya, imbuhnya, BAPERA tidak ingin ikut campur masalah Bobby Nasution dan Pemko Medan dengan jurnalis, karena tak faham masalahnya dan takut salah.

Bapera

Sejalan dengan ketuanya Dedek Ray, Ricky Pangeran mengatakan silaturrahmi ini mereka lakukan untuk mempererat hubingan baik dengan kalangan jurnalis, sebab tanpa kontribusi jurnalis, maka BAPERA tidak akan besar dan bisa dikenal hingga ke pelosok daerah.

BACA JUGA :  Kinerja Bobby Nasution Disentil Panda Nababan, HIPMI Padanglawas Sebut Tudingan Itu Tak Berdasar

“BAPERA tanpa dukungan para jurnalis bukan lah apa-apa. Besarnya BAPERA di Provinsi Sumut ini, berkat dukungan jurnalis,” ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina PB AMCI (Aliansi Media Cyber Indonesia), Fakhruddin mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan BAPERA Sumut ke Warkop Jurnalis yang bermaksud untuk mempererat silaturahmi dengan kawan-kawan media.

“Kami ucapkan terima kasih, atas perhatian Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd El Fouz Rafiq melalui Ketua DPD BAPERA Sumut, atas bingkisan dan sekaligus buka puasa bersama dengan wartawan/jurnalis di Kota Medan,” ucap Kocu, panggilan akrab Fakhruddin.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *