HUT RI Ke 76, PKB Medan Ajak Masyarakat Berdoa Agar Pandemi Berlalu

PKB Medan
Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH.
PKB Medan
Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH.

Asaberita.com, Medan – Peringatan HUT RI ke 76 tahun ini, diperingati dengan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena suasana masih pandemi. Sudah 2 tahun ini, rakyat Indonesia dianjurkan untuk mengikuti peringatan Kemerdekaan RI secara virtual. Tidak boleh ada kerumudan dan keramaian sebagai mana yang lazim terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun, meski ditengah pandemi covid-19, rakyat Indonesia tetap harus bersyukur atas kemerdekaan bangsa ini yang telah mencapai usia 76 tahun dan harus terus mengisi kemerdekaan untuk kemajuan bangsa, sebagaimana tema HUT RI tahun ini yakni “Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”.

Bacaan Lainnya

Dimoment HUT RI yang ke 76 ini juga, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Kota Medan untuk terus berdoa agar segala cobaan yang dihadapi bangsa ini seperti pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

“Marilah kita terus berdoa agar kita memperoleh berkah, rahmat dan inayahnya sehingga kita mampu menghadapi semua hal yang menjadi tantangan, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Hamdan, Selasa malam (17/8) disela pertemuan dengan sejumlah kader PKB Medan di sebuah cafe di bilangan Medan Denai.

BACA JUGA :  PKB Kota Medan Peduli, Berbagi Berkah Secara Serentak di Bulan Ramadhan

Dikatakan Hamdan, para pendiri bangsa dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 telah menyatakan bahwa kemerdekaan Indonesia tidak hanya didorong oleh keinginan luhur bangsa, akan tetapi juga berkat rahmat Allah.

Tak hanya itu, Nabi Muhammad SAW dalam haditsnya juga mengatakan, rahmat Allah selalu diharapkan oleh semua umat Islam.

“Betapapun kecil upaya amal kita, kerja kita bila mana memperoleh sentuhan rahmat Allah akan berdampak besar dan mempunyai impact yang luas,” katanya.

Lebih lanjut, Hamdan mengatakan bahwa rahmat Allah juga telah membangkitkan semangat perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan. Munculnya semangat perjuangan itu, juga menimbulkan kebangkitan nasional.

“Sesungguhnya rahmat Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia pada saat kita memperjuangkan republik ini bukan hanya berupa inayah robbaniyah, pertolongan Allah hingga kita memenangkan perjuangan, tetapi munculnya keberanian, munculnya semangat perjuangan bahkan juga munculnya kebangkitan nasional itu juga merupakan rahmat Allah, semuanya merupakan gerakan dari Allah karena sebelumnya bangsa Indonesia sekian lama berada di bawah penjajahan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hamdan Ikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan di Perindo, Ingin Tingkatkan PAD Medan

Demikian juga dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini yang belum diketahui kapan akan berakhir, menurut Hamdan, kita tetap mengharapkan adanya rahmat dan pertolongan dari Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu.

“Tetapi dalam mendapatkan rahmat Allah itu harus ada ikhtiar atau usaha dari kita. Menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan adalah sebuah usaha untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, dan ini harus menjadi pemahaman dan gerakan bersama sehingga Allah memberikan rahmat dan pertolongannya,” imbuh Hamdan.

Terakhir Hamdan Simbolon mengucapkan Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 76 kepada seluruh rakyat Indonesia. Dan semoga bangsa ini dapat segera keluar dari segala macam persoalan yang disebabkan pandemi covid-19. (has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *