Ogah Hanya Terima Laporan, Rapidin Simbolon Cek Langsung Mesin Partai di Akar Rumput

Konsolidasi akar rumput
Ogah Hanya Terima Laporan, Rapidin Simbolon Cek Langsung Mesin Partai di Akar Rumput
Konsolidasi akar rumput
Ogah Hanya Terima Laporan, Rapidin Simbolon Cek Langsung Mesin Partai di Akar Rumput

Asaberita.com, Samosir – Tak ingin hanya menerima laporan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI Perjuangan) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Drs Rapidin Simbolon MM, turun langsung ke akar rumput untuk melihat kesiapan kader dan mesin partai di bawah dalam pemenangan Pemilu 2024.

Didampingi Ketua DPC Samosir Ramlan Silalahi dan Ketua DPRD Samosir Sorta Ertanty Siahaan, Rapidin Simbolon langsung memimpin konsolidasi pemenangan pemilu dengan PAC, Ranting dan Anak Ranting se Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir pada Kamis (6/7/2023).

Bacaan Lainnya

“Kunci kemenangan PDI Perjuangan dalam Pemilu tahun 2024 adalah mesin partai di tingkat akar rumput, untuk itu saya tidak main-main dalam menyiapkan mesin partai di tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting dan saya ingin memastikan langsung bukan hanya mendengarkan laporan saja,” ujar Rapidin Simbolon MM dalam arahannya.

BACA JUGA :  Miskomunikasi, Kades JA dan RP Sepakat Selesaikan Persoalan Secara Kekeluargaan

Rapidin Simbolon juga mengatakan, mendekati pelaksanaan Pemilu 2024 mesin partai ditingkat akar ruput harus dalam mode siap, karena waktu berjalan dengan begitu cepat maka pengurus partai ditingkat bawah harus mampu bergerak dengan dinamis dalam situasi apapun agar target kemenangan pada Pemilu 2024 bisa tercapai.

“Seluruh elemen partai harus bekerja keras untuk menaikkan perolehan suara pada 2024 agar Kabupaten Samosir tetap menjadi kandang banteng. Untuk itu struktur PAC, Ranting dan Anak Ranting yang merupakan ujung tombak partai harus benar-benar solid dan konsisten dalam bergerak demi memenangkan partai pada pemilu nanti,” imbuh Mantan Bupati Samosir tersebut.

Struktur partai ditingkat akar rumput, kata Rapidin, bukan hanya untuk membuktikan eksistensi PDI Perjuangan di masyarakat dengan memenangkan pemilu saja, melainkan juga sebagai penyambung bagi partai agar progam-progam partai bisa berjalan di masyarakat.

BACA JUGA :  F-PDIP DPRD Sumut Apresiasi Sikap Gubernur Edy yang Siap Kembali "Bertarung" di Pemilu 2024

“Untuk itu pengurus partai di tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting, harus benar-benar memiliki kepekaan sosial agar bisa merasakan permasalahan di masyarakat baik sosial maupun ekonomi,” katanya lagi.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan konsolidasi berjalan sangat lancar dengan dihadiri oleh pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. Selain memimpin langsung konsolidasi partai, Ketua DPD juga melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan susu kepada masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Palipi. (red/ri)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *