Rahudman Harahap Ajak Tokoh Batak Dukung Hari Ulos

Hari Ulos Nasional
Rahudman Harahap Ajak Tokoh Batak Dukung Hari Ulos
Hari Ulos Nasional
Rahudman Harahap Ajak Tokoh Batak Dukung Hari Ulos

Asaberita.com, Medan — Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut), Rahudman Harahap mengajak tokoh-tokoh Batak mendukung Hari Ulos Nasional yang jatuh pada 17 Oktober 2023 mendatang.

Selain itu, Walikota Medan periode 2010-2015 mengapresiasi pelaksanaan Hari Ulos Nasional ke IX 2023 yang puncak acaranya di Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini sangat baik, sangat patut didukung pelaksanaannya. Inilah salah satu cara kita melestarikan budaya. Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Hari Ulos Nasional ini,” ucap Rahudman Harahap kepada Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional di Rahudman Center, Jalan Setia Budi, Medan, Kamis, 5 Oktober 2023.

Diketahui, hari Ulos Nasional ke IX tahun 2023 ini dilaksanakan selama 4 hari, dimulai 15 sampai 18 Oktorber 2023.

Start mulai dari Jembatan Tano Ponggol, ke Dolok Sanggul, Siborongborong, Balige, Polres Toba, hingga Parapat.

BACA JUGA :  Mengantivasi Wabah Corona, Pemko Binjai Meliburkan Sekolah

Kemudian, lanjut ke Siantar, Simalungun, Merek, Sidikalang, dan finis di Jembatan Tano Ponggol kembali.

Menurut Rahudman, pelaksanaan Hari Ulos Nasional selama 4 hari nanti sangat berarti bagi masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Batak dan masyarakat yang bermarga.

“Inilah wujud kita membesarkan budaya kita, jangan pernah kita lupa dengan budaya kita sendiri. Kalau bisa, saudara saudara kita yang ada dimana pun diajak, kita ajak mereka untuk ikut serta membesarkan dan memeriahkan acara budaya kita ini,” katanya.

Rahudman pun berpesan, Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional ke IX tahun 2023, harus tetap semangat untuk menyukseskan acara tersebut, yang sangat baik bagi generasi muda.

“Bangkitkan jiwa nasionalis ini, dan akan tumbuh kuat dengan pelestarian budaya seperti ulos ini. Bagi kita, dan bagi generasi setelah kita nantinya. Tetap semangat panitia, saya yakin Hari Ulos Nasional ini sukses dan berkelanjutan,” jelas Rahudman yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai NasDem Dapil Sumut I ini.

Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional dipimpin Ketua Yayasan Pusuk Buhit Effendi Naibaho, Dr. Murni Huber Tobing, Raja Hasoge Panjaitan, Arief Tampubolon, Mikhael Siregar, Kariana Siringoringo.

BACA JUGA :  Koalisi Perubahan Solid Dukung Anies, Relawan Diminta Terus Tarik Simpati Masyarakat

Kemudian, Joni Sembiring, Marlen Simbolon, Asril Hasibuan, Haris, dan Dewi. Tim kerja inipun berharap Rahudman Harahap bisa hadir pada puncak acara Hari Ulos Nasional ini di Parapat pada 17 Oktober 2023.

“Dengan ulos ini, bang Rahudman sudah menjadi bagian dari panitia, dan kami sangat berharap abang hadir di puncak acara di Parapat, Danau Toba, Selasa 17 Oktober 2023 nanti,” ucap Mikhael Siregar saat menyematkan kain ulos kepada Rahudman. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *