TGB: Jangan Ada Politik Pembelahan dalam Pilkada Kota Medan

Pilkada Medan
Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, saat menyampaikan tausiah pada pertemuan silaturrahim dan dialog bersama tokoh nasional Akbar Tanjung dan Calon Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Selasa (1/12/2020), di Hotel Garuda Plaza Medan.

Asaberita.com – Medan – Alfaqir Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA menyatakan, jangan ada politik pembelahan dalam Pilkada Kota Medan. Jangan mainkan isu-isu agama untuk menarik sentimen umat dengan mendiskreditkan calon yang lain.

Hal itu disampaikan Grand Mursyid Pengasuh Parsulukan Serambi Babussalam dan juga pengasuh rumah Sufi dan Peradaban Kota Medan, TGB Ahmad Sabban, ketika mengisi tausiah pada pertemuan silaturrahim dan dialog “Implementasi Tujuan HMI dalam Mewujudkan Kemaslahatan Umat” bersama tokoh nasional Akbar Tanjung dan Calon Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Selasa (1/12/2020), di Hotel Garuda Plaza Medan.

“Saya merasa terganggu ketika ada orang menyatakan kalau Bobby dan keluarganya tidak Islami, dekat dengan China dan lainnya. Ini dilakukan pihak tertentu untuk mendiskreditkan pasangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan dengan membawa sentimen agama dan nasionalisme,” kata TGB.

BACA JUGA :  Bobby-Aulia Menangi Pilkada Medan, TGB: Kita Doakan Mampu Wujudkan Medan Maju dan Berkah

Menurut TGB, hal ini merupakan politik pembelahan, memecah belah umat dengan menggunakan sentimen agama. Dan hal ini sangat berbahaya perpecahan dikalangan umat karena politik Pilkada.

Pilkada Medan

“Saya tahu persis, keluarga Bobby adalah keluarga yang Islamis sekaligus nasionalis. Karena sesungguhnya muslim yang sejati itu pasti nasionalis,” ujar TGB sembari mengajak umat dan masyarakat agar solid memenangkan pasangan Bobby-Aulia pada pilkada nanti.

Pengasuh Rumah Sufi dan Peradaban Kota Medan ini lebih jauh menyampaikan, Bobby-Aulia telah datang ke Rumah Sufi dan Peradaban Kota Medan yang ia pimpin. Dan dirinya beserta jemaahnya mendukung pasangan ini setelah melalui istikharah dan pertimbangan yang matang demi kemajuan dan keberkahan Kota Medan.

Sementara itu, sesepuh HMI, Akbar Tanjung menyatakan, ayah Bobby Nasution merupakan pengurus KAHMI, dan keluarga Bobby merupakan penganut Islam yang taat beragama. Sehingga, tentang keislaman Bobby dan keluarganya tak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA :  Sejumlah Mantan Aktifis '98 Berkumpul Refleksi Peristiwa Sabtu Kelabu Kudatuli

“Kepada para alumni HMI, saya sebagai senior, meminta adik-adik untuk tidak ragu mendukung dan memilih calon Walikota Medan Bobby-Aulia” kata Akbar Tanjung.

Pilkada Medan

Calon Walikota Medan Bobby Afif Nasution dalam pertemuan itu menyatakan, majunya ia sebagai calon Walikota Medan karena ingin memperbaiki kota ini kearah yang lebih maju dan berkah.

“Kami (Bobby-Aulia) sudah memutuskan akan mewakafkan dari kami untuk membangun kota ini menjadi lebih baik. Kota yang maju dan berkah,” sebutnya. (asa)

1,146 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *