Himpun Kekuatan, RPN Agendakan Silaturahmi Kebangsaan di Jawa dan Sumatera

Silaturrahmi Kebangsaan
Himpun Kekuatan, RPN Agendakan Silaturahmi Kebangsaan di Jawa dan Sumatera
Silaturrahmi Kebangsaan
Himpun Kekuatan, RPN Agendakan Silaturahmi Kebangsaan di Jawa dan Sumatera

Asaberita.com, Medan — Deklarator Relawan Persatuan Nasional (RPN) Muhammad Ikhyar Velayati mengatakan, pihaknya kini tengah mengagendakan kegiatan Silaturrahmi dan Safari Kebangsaan untuk menyatukan dan menghimpun kekuatan dari berbagai kalangan.

“Paska Deklarasi pada Senin, 7 Agustus 2023 lalu di Medan, yang dihadiri tokoh nasional Budiman Sudjatmiko dan Ulama kharismatik Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk, RPN akan melaksanakan silaturahmi dan safari kebangsaan dengan berbagai tokoh di Jawa dan Sumatera,” kata Ikhyar Velayati kepada wartawan, Kamis (10/8/2023) di Medan.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, para deklarator telah bersepakat bahwa semangat kebersamaan dan semangat persatuan nasional dalam menyongsong tahun politik dan pergantian kepemimpinan nasional, harus didengungkan ke seluruh penjuru tanah air, agar Pemilu dan Pilpres 2024 bisa berjalan dengan aman dan damai.

“Agenda silaturrahmi kebangsaan dan persatuan di Sumatera dan Jawa yang akan digelar pada bulan September, telah kita konsultasikan ke Tuan Guru Batak (TGB) Dr Ahmad Sabban dan Bung Budiman Sudjatmiko selaku Dewan Penasehat RPN,” ujar Ikhyar Velayati yang di tunjuk sebagai Ketua Presidium RPN di dampingi Sekjend Asrul Anwar S.Sos.

BACA JUGA :  Hasto Laksanakan Silaturahmi Kebangsaan Bersama Para Tokoh di Medan

Lebih jauh Ikhyar Velayati menjelaskan, agenda pertama silaturrahmi kebangsaan dan persatuan, akan digelar RPN di Sumatera Utara (Sumut), dengan mengambil tempat di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun pada bulan September 2023.

“Pada silaturrahmi kebangsaan dan persatuan di Simalungun ini, kita agendakan akan dihadiri para tokoh dari berbagai kalangan dan sejumlah elemen masyarakat, seperti mursyid tarekat, Ulama, akademisi, pegiat demokrasi, pegiat sosial, pegiat lingkungan, praktisi, tokoh ormas, tokoh mahasiswa, partai politik dan lainnya,” jelas Ikhyar.

“Untuk tanggal pelaksanaannya akan kita beritahukan kemudian. Dan setelah di Simalungun, RPN akan melakukan safari silaturrahmi kebangsaan ke kota lainnya di Jawa dan Sumatera,” imbuh Ikhyar.

Pertemuan silaturahmi kebangsaan dan persatuan ini digelar, untuk menyamakan persepsi dan gerak langkah kaum nasionalis dan tokoh-tokoh agama agar bisa berkolaborasi merebut dan menempatkan tokoh nasionalis menjadi presiden dalam pilpres 2024, sehingga program pembangunan nasional yang telah digagas pemerintahan Jokowi seperti hilirisasi industri, pembangunan infrastruktur nasional dan lainnya dapat berlanjut.

BACA JUGA :  Ketum RPN : Relawan Prabowo Harus Selalu Bersama Rakyat

“Kalau ada keberlanjutan program pembangunan nasional yang dilakukan oleh presiden selanjutnya, maka Indonesia emas 2045 akan terwujud. Sehingga RI bisa menjadi negara yang bukan saja bisa mewarnai, tapi lebih dari itu yakni bisa memimpin peradaban dunia,” tegas Ikhyar.

Ketika awak media menanyakan siapa Presiden yang akan di dukung Relawan Persatuan Nasional, Ikhyar Velayati mengatakan dalam acara Silaturahmi Akbar perdana hal itu akan diumumkan.

“Ya nanti dalam acara Silaturahmi Akbar perdana di Simalungun akan kita umumkan,” kata Ikhyar yang juga merupakan Koordinator Forum Aktivis 98. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *