PKB Kota Medan Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat Antisipasi Covid-19

Bagikan Masker Gratis
Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon SH, membagikan masker gratis ke masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Asaberita.com – Medan — Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan membagikan masker gratis ke masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pembagian masker gratis itu dilakukan langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, kepada masyarakat di kawasan Medan Kota, Medan Amplas dan Medan Denai, Rabu (25/3/2020).

“Selain kepada masyarakat yang kita temui di pasar, warung-warung dan lainnya, masker gratis juga kami bagikan kepada jamaah masjid usai melaksanakan shalat untuk menjaga diri agar tidak tertular ataupun menularkan virus corona,” ujar Hamdan.

Hamdan Simbolon yang merupakan bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Medan ini mengatakan, pembagian masker secara gratis ini merupakan bentuk kepedulian PKB Kota Medan kepada masyarakat mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang mewabah.

Bagikan Masker Gratis
Bagikan masker gratis ke warung-warung

“Ini merupakan langkah kita untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Apalagi saat ini, masyarakat sedang sangat membutuhkannya. Sebab masker kini langka dan sudah sulit didapatkan di pasaran,” ungkap Hamdan.

BACA JUGA :  Diinisiasi PKB Kota Medan, Bobby Blusukan ke PIK dan Sapa Abang Becak

Dijelaskan Hamdan, pembagian masker gratis ini juga merupakan dukungan PKB Kota Medan guna membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, khususnya di Kota Medan. Langkah yang sama juga dilakukan jajaran pengurus PKB lainnya di Indonesia.

“Kita selama ini banyak menerima keluhan terkait kelangkaan masker, dan jikapun ada, harganya mahal. Padahal masker sendiri merupakan salah satu komponen dari upaya pencegahan virus Corona, terutama bagi yang sakit agar tidak menulari orang disekitarnya. Karena itulah, kami berupaya sebisa mungkin untuk membantu masyarakat,” beber Hamdan.

Pihaknya berharap agar bantuan masker gratis tersebut bisa membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, khususnya di Kota Medan.

“Kami siap mendukung upaya pemerintah pusat, provinsi maupun Pemerintah Kota Medan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Sekda Provsu: Pemuda Harus Berani Tampil dan Tunjukkan Jati Dirinya

Kepada masyarakat, kami juga mengharapkan bisa mengikuti arahan yang telah diberikan oleh pemerintah dan tim gugus tugas Covid-19, untuk tetap tinggal di rumah dan mengisolasi diri untuk bisa memutus rantai penyebaran wabah virus corona ini,” tandas Hamdan.

Pembagian masker gratis yang dilakukan PKB Kota Medan ini pun mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Menurut masyarakat, ini merupakan langkah yang tepat, apalagi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Atasnama masyarakat, kami memberikan apresiasi kepada PKB Medan yang perduli kepada masyarakat. Mudah-mudahan, langkah ini akan diikuti oleh yang lainnya,” ujar salah seorang warga. (has)

Bagikan Masker Gratis
Membagikan masker gratis ke jamaah masjid

769 total views, 2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *