PKB Kota Medan Daftar ke KPU, Berkas 50 Bacaleg Lengkap dan Diterima

PKB Medan Daftar Bacaleg
Pengurus PKB Kota Medan mendaftarkan 50 bacalegnya secara resmi ke KPU Medan untuk Pemilu 2024, Sabtu (13/5).
PKB Medan Daftar Bacaleg
Pengurus PKB Kota Medan mendaftarkan 50 bacalegnya secara resmi ke KPU Medan untuk Pemilu 2024, Sabtu (13/5).

Asaberita.com, Medan – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan secara resmi mendaftarkan 50 bakal calon anggota DPRD Kota Medan pada Pemilu 2024 ke KPU Kota Medan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, berkas pendaftaran bacaleg tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH kepada Ketua KPU Medan Agussyah Damanik, pada Sabtu (13/5/2023), sekitar pukul 12.29 WIB.

Bacaan Lainnya

Terlihat hadir pada penyerahan pendaftaran bacaleg itu Sekretaris PKB Kota Medan, Sukardiman, Ketua LPP PKB Medan Ridwan Asnawi, wakil sekertaris DPC sekaligus penghubung PKB ke KPU Medan Siti Nurjanah Siregar, serta para bacaleg.

“Hari ini, Sabtu, 13 Mei 2023, Pimpinan PKB Kota Medan beserta para bacaleg dan pendukungnya hadir di Kantor KPUD Kota Medan untuk mendaftarkan 50.bakal caleg DPRD untuk 5 daerah pemilihan,” ujar Agussyah Damanik didampingi 4 komisioner KPUD Medan lainnya dan Bawaslu Medan usai menerima berkas pendaftaran bacaleg PKB.

BACA JUGA :  HUT RI Ke 76, PKB Medan Ajak Masyarakat Berdoa Agar Pandemi Berlalu

Dikatakannya, berkas yang mereka terima berupa dokumen syarat pengajuan bakal calon dalam bentuk dokumen asli fisik sebanyak 1 rangkap dan dokumen digital yang diunggah melalui Siton.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, dokumen pengajuan bakal calon dinyatakan DITERtMA berdasarkan lampiran tanda penerimaan pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen administrasi bakal calon,” kata Agussyah.

Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon kepada wartawan, Sabtu (13/5) usai menyerahkan berkas pendaftaran baceleg mengatakan bahwa PKB telah menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Kota Medan secara lengkap.

Ia berharap seluruh bacaleg yang.didaftarkan lulus verifikasi administrasi dan dapat ditetapkan ke dalam Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU Medan. Selain itu, Hamdan juga berharap partainya mendapatkan dukungan dari masyarakat Kota Medan dan bisa memperoleh kursi di DPRD Kota Medan.

“Insyaallah, bacaleg yang kita daftarkan bisa lolos semua. Para bacaleg itu adalah kader-kader terbaik kami yang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Diharapkan mereka mampu mendulang suara dukungan masyarakat yang signifikan. Dan pada Pemilu 2024 ini, PKB Kota Medan menargetkan bisa memperoleh 5 kursi legislatif,” kata Hamdan.

BACA JUGA :  DPP Gerindra Beri Signal Dukung Bobby Nasution

Lebih jauh Hamdan mengatakan, melihat potensi yang dimiliki bacaleg, ia yakin PKB Kota Medan akan mampu mengukir sejarah baru. “Apalagi bila Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai capres atau cawapres, tentu itu akan memiliki efek elektoral dan dapat semakin mendongkrak suara PKB, tak terkecuali di Kota Medan ” ucapnya. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *